Senin, 31 Maret 2014

PKS Idola Baru di Takaras

PKS Berikan Pelayanan Kesehatan Murah Lagi
PALANGKA RAYA –  Tak hanya di dalam kota, kampanye simpatik  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjangkau luar Kota Palangka Raya. Minggu (23/3) para kader, simpatisan dan caleg PKS memberikan layanan kesehatan murah untuk warga Takaras Kelurahan Petuk Barunai Kecamatan Rakumpit Km 76 Palangka Raya.
Dalam rilisnya yang disampaikan oleh Humas DPW PKS Kalteng Budi Santoso,  bahwa Kegiatan tersebut dilakukan di rumah Mama Tina, salah seorang tokoh masyarakat Takaras yang beralamatkan Jalan  Talaken RT 02, Desa Takaras. Pelayanan kesehatan ini menghadirkan beberapa relawan sebagai tim medis. Masyarakat Takaras sangat menyambut baik kegiatan ini, dengan berbondong-bondong memeriksakan kesehatannya.
“Alhamdulillah, sambutan masyarakat antusias sekali. Sebab, menurut informasih dari beberapa warga, kegiatan seperti ini jarang dilakukan, baik itu dari pemerintah maupun swasta. Jadi, dengan adanya pelayanan kesehatan ini banyak warga terbantu,” ujar Suwarto caleg provinsi Dapil 1 dengan no urut 2 di sela-sela membersihkan tempat kegiatan setelah usai.
Masyarakat merasa sangat terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan dari PKS ini. Menurut warga selain jarak Puskesmas yang cukup jauh, Pustu terdekat pun sudah beberapa hari ini tutup, karena yang bertugas sedang ada kegiatan.
“Bagus. Lebih baik bikin kegiatan seperti ini daripada bagi-bagi kalender aja,” ujar Muryani dengan pembawaannya yang riang, seperti termuat dalam rilis.
“Pas aja, kegiatan begini, jarang-jarang ada. Baru kali ini ada di sini. Manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat. Kalau ada yang sakit, kan bisa langsung berobat,”ujar Arbayah menambahkan.
Menurut Nanik Lestariningsih S.Pd, caleg PKS Dapil 1, antusias warga yang datang mencapai ratusan orang. Hal ini menunjukkan pelayanan kesehatan seperti yang dilakukan PKS sangat mereka butuhkan. Seperti yang disampaikan Asnawi SP yang juga caleg PKS Dapil 1 Kalteng (Gunung Mas, Palangka Raya, Katingan) kegiatan  pelayanan kesehatan murah ini bertujuan untuk memberikan pelayanan pada masyakat dan memberikan pendidikan politik dengan menyapa langsung masyarakat.
“Luar biasa, bagus. Kampanye itu kalau bisa ya yang seperti ini, bisa langsung dirasakan masyarakat. Bukan yang nyanyi-nyanyi, joget-joget. Bahkan jangan hanya pas waktu kampanye saja, kalau bisa tiap bulan. Boleh juga ditambah pelayanannya, seperti pelayanan donor darah,” ujar Sugianto,Sp caleg kota nomor urut 1 di akhir-akhir kegiatan.
Kampanye simpatik yang dilakukan PKS akan terus dilaksanakan. Begitupun dengan kegiatan pelayanan kesehatan murah PKS juga masih akan terus berlanjut yang diiringi dengan blusukan ke rumah-rumah warga. Semoga PKS selalu dekat dan melayani masyarakat. (sma/b)

0 komentar:

Posting Komentar