Senin, 31 Maret 2014

PKS menang Sebelum Pemilu

Pemilu masih 12 hari lagi, tetapi PKS sudah menjadi juara satu. Itulah prestasi yang ditorehkan oleh Calon Legislatif (Caleg) Perempuan PKS Kalimantan Tengah dalam kegiatan Kampanye Publik “Sosialisasi Caleg Perempuan” yang diadakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Repulik Indonesia bekerja sama dengan UNDP (United Nations Development Programme) yaitu salah satu Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang mempunyai Program Pembangunan terutama di negara berkembang seperti Indonesia.  

Kegiatan tersebut dilaksanakn pada hari sabtu, (29/03) dilapangan sanaman mentikei Palangka Raya. Acara yang dikhususkan untuk caleg perempuan dari semua parpol peserta pemilu dimulai pada pukul 06.30 dengan melaksanakan “senam nyoblos” bersama peserta. Kemudian dilanjutkan dengan festival funwalk yang melalui rute Lapangan Mentikei, Jl. A. Yani, Jl. Tambun Bungai, Jl. Diponegoro, Jl. Ais Nasution dan finish dilapangan sanaman Mentikei.

Tanda-tanda kemenangan itu sudah nampak pada saat festival funwalk . Disepanjang jalan Pasukan Srikandi PKS Kalteng meneriakkan yel-yel kemenangan PKS “Ayo Kobarkan Semangat Indonesia, PKS nomor 3, PKS tetap dihati”. Dalam orasinya koordinator lapangan PKS Halimah Nur’amini mengajak warga sekitar untuk memilih caleg perempuan PKS “Pilihlah caleg perempuan PKS, Insya Allah akan memperjuangkan kepentingan kaum ibu dan anak, karena setiap pilihan ibu-ibu pada tanggal 9 April nanti memberi arti bagi caleg perempuan.” Lantang Halimah caleg Perempuan PKS Dapil 1 Kalteng nomor urut 5.

Dalam kegiatan ini setiap parpol diberi kesempatan untuk menyampaikan orasinya diatas  panggung. Orasi dari PKS disampaikan oleh Indasah Caleg Perempuan PKS DPR RI dapil Kalteng dan Nanik Lestariningsih, S.Pd caleg Perempuan PKS untuk DPRD Kota Palangka Raya Dapil 2. Dalam orasinya mereka berdua mengajak masyarakat Kalteng untuk memilih PKS nomor 3, partai yang peduli dan memperjuangkan kepentingan kaum wanita dan anak-anak. Orasi ditutup dengan teriakan “PKS” sebanyak tiga kali dan dijawab dengan “Menang” tiga kali juga oleh puluhan kader yang memakai seragam dominasi warna putih ciri khas PKS.

Diakhir acara kader wanita keadilan dikejutkan oleh panitia penyelenggara yang mengumumkan PKS memenangkan lomba festival funwalk sebagai juara satu. PKS menyabet juara satu dengan kategori penilaian sebagai tim terkompak, kreatif dan terbanyak pesertanya. Tentu saja moment indah ini disambut terikan takbir dan ucapan syukur oleh kader. “Alhamdiillah berkat do’a suamiku dan bapak-bapak yang dirumah kami berhasil memenangkan festival ini.”ujar caleg DPR RI Dapil Kalteng yang akrab disapa Bu Indah. “Syukur Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada kader dan caleg perempuan PKS atas kerja kerasnya dan dedikasinya. Sungguh prestasi ini membuat kami semakin termotivasi untuk memenangkan PKS di PEMILU nanti.” Ujar umi Qonita kader senior PKS. (e-bgr)

0 komentar:

Posting Komentar