Selasa, 22 April 2014

Mentaya Hilir Utara Dambakan Jalan Alternatif


Bagendang, Senin (21/3) memasuki agenda reses kali ini anggota DPRD Kalteng daerah pemilihan Kotawaringin Timur dan Seruyan melakukan pertemuan dengan masyarakat dan meninjau kegiatan/program di masyarakat. Menurut anggota DPRD Kalteng, Heru Hidayat, ST  sasaran yang diharapkan dari reses adalah untuk menyerap aspirasi dan berbagi informasi di 4 Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Seruyan Hilir, Kota Besi dan Seruyan Tengah. 

Anggota DPRD Kalteng Heru Hidayat, ST menyampaikan bahwa reses kali ini adalah reses pasca pemilu legislatif yang tetap dilakukan untuk mendapatkan aspirasi terutama dari masyarakat terutama pembangunan yang selama ini perlu pembenahan dan perbaikan. Menurut Heru, masyarakat saat ini perlu pemberdayaan dan pendampingan terutama dalam menghadapi persaingan dunia pekerjaan, meskipun daerah bagendang akan menjadi kawasan industri, masyarakat sangat berharap kondisi masyarakat setempat tidak menjadi penonton, namun turut serta dalam kemajuan investasi di daerah, selain itu masyarakat berharap akan ada jalan alternatif yang menghubungkan bagendang sampai sampit yang melintasi kawasan transmigrasi dan daerah irigasi.

Harapan masyarakat akan adanya jalan alternatif karena diantara efek kawasan industri adalah intensitas angkutan truk-truk besar yang akan mengganggu transportasi masyarakat. Sementara itu jalan provinsi yang panjangnya kurang lebih 4 Km sampai saat ini belum ada penanganan perbaikan, karenanya masyarakat bertanya akan komitmen perusahaan dan keterbukaannya selama ini, jadi kapan batas selesainya perbaikan jalan tersebut ungkap Heru sebagaimana yang ditanyakan warga. 

Jajaran kecamatan dan perangkat desa berharap bisa mengakomodir pembangunan yang sifatnya sinergi antara kabupaten dan provinsi dalam mengupayakan perbaikan seperti pembangunan jalan menuju sentra pertanian dan perkebunan. Kemudian penataan administrasi pertanahan, agar sengketa lahan diminimalisir terutama dengan perusahaan-perusahaan yang ada di kawasan kecamatan Mentaya Hilir Utara ungkap Heru Hidayat, ST.

0 komentar:

Posting Komentar