Selasa, 20 Mei 2014

Prabowo-Hatta Ziarah ke Kalibat Sebelum Mendaftar ke KPU

Jakarta (20/5)- Prabowo Subianto mengawali kegiatan sebelum mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat pada Selasa (20/5) dengan berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata. Calon Presiden Republik Indonesia (RI) yang didukung oleh Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Golkar, dan Partai Bulan Bintang (PBB) ini mendoakan arwah pahlawan dan menabur bunga ke makam pahlawan, dengan didampingi Cawapres Hatta Rajasa, Presiden PKS Anis Matta, Ketua Umum PPP Suryadharma Ali, dan Sekretaris Jenderal Golkar Idrus Marham.

Mengenakan kemeja putih, Prabowo menyatakan, ziarah ke makam pahlawan merupakan ekspresi penghormatan kepada para pahlawan yang telah banyak berjasa kepada Bangsa dan Negara. "Pantaslah kami memberikan penghormatan ini, sebelum melaksanakan pekerjaan besar," ujar Prabowo. Sementara itu Presiden PKS Anis Matta, yang mengenakan koko putih dan kopiah hitam, menyatakan kegiatan ini juga sekaligus memperingati Hari Kebangkitan Nasional, yaitu saat pemuda-pemudi Indonesia mendirikan organisasi Budi Utomo, tepat 96 tahun lalu.

Usai tabur bunga, rombongan bergerak menuju ke Masjid Agung Sunda Kelapa di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Usai menunaikan sholat dzuhur berjamaah, Prabowo-Hatta beserta pimpinan partai pendukung dan massa bergerak ke Museum Penyusunan Naskah Proklamasi di Jalan Imam Bonjol, sebelum mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat.

Prabowo dan Hatta diusung oleh enam partai politik peserta pemilu dengan total perolehan suara (popular vote) berjumlah 48,93% suara rakyat dalam Pemilu Legislatif 2014 atau setara dengan 52% perolehan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI berdasarkan keputusan KPU terakhir.

1 komentar: