Selasa, 16 Desember 2014

Ketua Fraksi MPR RI: Jangan Ragukan Nasionalisme PKS

Bandar Lampung (15/12) - Sangat salah jika ada sebagian orang yang menganggap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai partai yang jauh dari nilai-nilai nasionalisme dan partai eksklusif untuk umat muslim.

Ketua Fraksi PKS MPR RI Sunmanjaya Rukmandis mengatakan sesuai AD/ART PKS Pasal 9 disebutkan bahwa semua warga negara Indonesia sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku dapat menjadi anggota PKS. "Artinya PKS partai terbuka untuk WNI, hanya selian WNI dan WNI yang dilarang menjadi anggota parpol oleh undang-undang yang tidak boleh menjadi anggota partai. Itu soal keanggotaan, kalau pengabdian PKS untuk siapa saja tanpa terkecuali," kata Sunmanjaya, pada sosialisasi pilar kebangsaan di hadapan 300 kader PKS Lampung di Hotel Nusantara, Ahad (14/12).

Selain itu, hal lain yang membuat PKS tidak perlu diragukan lagi nasionalismenya adalah tujuan PKS untuk menjadi partai pelopor dalam mewujudkan cita-cita pembangunan bangsa sesuai pembukaan UUD 1945 Visi. Tujuan tersebut terermin dalam visi Terwujudnya Masyarakat madani yang adil, sejahtera, dan bermartabat. "Justru PKS ini sudah sangat sesuai dengan cita-cita bangsa, jadi jangan lagi ada yang meragukan apa betul PKS punya bendera Merah Putih," ujarnya.

Sunmanjaya melanjutkan hanya ada satu yang membedakan PKS dengan partai lainnya, yaitu PKS adalah partai dakwah yang memiliki tiga tugas. Yang pertama mengajak dan tidak pernah mengejek, kedua merangkul bukan mengukur, dan Ketiga tidak boleh ekstrim tapi harus seperti eskrim yang disukai banyak orang.

Kader PKS memiliki tugas yang mulia untuk mengajak ke jalan kebaikan, seperti yang tercantum dalam Qur'an surat An-Nahl ayat 125, yang artinya "Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk."

Seperti ajaran Islam yang menjadi dasar PKS, menjadi rahmat bagi seluruh alam begitupulalah kehadiran PKS. Menjadi rahmat bagi semua mahluk di dunia baik manusia, flora, maupun fauna.

Sumber: Humas PKS Lampung

0 komentar:

Posting Komentar