Senin, 26 Januari 2015

Fraksi PKS Dorong Tambahan Anggaran untuk PPA

JAKARTA (21/1) - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hidayat Nur Wahid menekankan pentingnya perlindungan terhadap perempuan dan anak (PPA).

Hal ini disampaikannya dalam acara media gathering Komisi VIII Fraksi PKS di Senayan, Jakarta, Rabu (21/1).

"Yang akan kita perjuangkan adalah komitmen atas perlindungan wanita dan anak, pada periode lalu kami sudah meminta agar anggarannya naik. Bayangkan dengan jumlah wanita yang lebih banyak dari pria, anggaran kementerian ini hanya sekitar Rp200 miliar," kata Hidayat.

Selain perlindungan wanita dan anak, FPKS juga mendorong pembinaan calon haji tidak sebatas pembinaan sebelum dan saat pelaksanaan tapi setelahnya.  

"Kami menilai haji ini agen moral di masyarakat yang punya perubahan yang sangat dahsyat," kata Anggota Komisi VIII DPR, Muhammad Iqbal yang juga tampak hadir.

Sedangkan anggota FPKS lainnya, Fikri Faqih cenderung fokus pada pembangunan sosial pasca bencana yang dinilainya masih lemah, terutama di daerah.

"Anggaran untuk pemulihan bencana itu kecil, jadi jangan berharap bahwa daerah-daerah yang kena bencana bisa pulih seperti sebelum bencana, kecuali Aceh ya, yang seluruh pandangan dunia kesitu, kalau di daerah lain sulit," bebernya.

Foto: http://statis.dakwatuna.com

Sumber: http://politik.rmol.co

0 komentar:

Posting Komentar