Senin, 23 Februari 2015

Aleg PKS Aceh: Tony Abbott Sangat Memalukan !

Anggota DPR RI, asal daerah pemilihan Aceh, Nasir Djamil mengecam pernyataan Perdana Menteri Australia Tony Abbott yang mengungkit kembali bantuan Australia yang diberikan negara, saat membantu
bencana tsunami.

Abbott mengatakan hal ini agar Indonesia membatalkan eksekusi dua warga negaranya yang terlibat penyelundupan narkoba. "Wacana ini sungguh sangat memalukan karena keluar dari seorang perdana menteri," kata Nasir kepada wartawan, Jumat (20/2/2015), dilansir Tribunnews.

Politisi PKS ini pun meminta Tony Abbott agar segera menghitung bantuan yang pernah diberikan Australia untuk tsunami Aceh. Nasir yakin rakyat Aceh baik di dalam dan di luar negeri akan mampu mengumpulkan uang untuk diserahkan kembali ke Australia.

"Ini sangat serius dan menghina rakyat Aceh. Kami juga sadar bahwa bantuan asing ke Aceh saat rehab dan rekonsiliasi justru banyak yang dinikmati oleh negara donor," tegasnya.

Seperti diketahui, PM Abbot mengatakan dirinya berharap Indonesia akan membalas kebaikan Australia. "Ketika Indonesia dilanda tsunami, Australia memberi bantuan senilai satu miliar dolar," kata PM Abbott. Dia menambahkan, "Kami mengirim pasukan angkatan darat dalam jumlah banyak untuk membantu Indonesia di bidang kemanusiaan,"

0 komentar:

Posting Komentar