Minggu, 22 Februari 2015

Jazuli Juwaini: Tangkal Pergaulan Bebas dengan Karakter Pancasila

Tangsel (19/2) - Ketua Fraksi PKS yang juga anggota komisi II DPR, Jazuli Juwaini, melakukan Sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tuggal Ika atau yang lebih dikenal sebagai Empat Pilar Kebangsaan kepada masyarakat Tangsel, bertempat di Yayasan Al-Ummah Ciputat, pada Rabu (18/2).

Dalam penyampaiannya, Anggota DPR dapil Banten III ini menggugah kesadaran masyarakat untuk kembali mempelajari, memahami, dan menghayati Empat Pilar.

"Inilah Platform kita bersama dalam membangun Indonesia, inilah karakter dan identitas kita. Jadi jangan latah dengan budaya asing/budaya Barat yang jelas-jelas bertentangan dengan budaya asli bangsa kita," tegasnya.

Ketua Fraksi PKS ini merasa sangat sedih dan prihatin dengan maraknya pergaulan bebas khususnya di kalangan remaja, seperti seks bebas, hura-hura, bahkan hobi menegak miras dan narkoba. "Ini semua terjadi karena identitas budaya asli bangsa kita sudah mulai luntur dan terdegradasi," katanya.

Oleh karena itu, lanjut Jazuli, kita perlu menanamkan kembali budaya luhur yang dikandung Pancasila dan Konstitusi kita, yakni menjadi insan beragama, beriman, bertakwa, dan bearkhlak mulai. Berjiwa gotong-royong serta menjaga sopan santun dalam pergaulan.

"Semakin beragama kita, semakin baik iman dan akhlak kita, maka sejatinya semakin Pancasilais kita, semakin cinta kita pada masa depan negeri ini," pungkas Jazuli.

Sumber: http://tangerangnews.com

0 komentar:

Posting Komentar