Minggu, 22 Februari 2015

PKS Dukung Perketat Penjualan Kondom di Minimarket

Surabaya (19/2) - Langkah Pemerintah Kota Surabaya memperketat penjualan kondom untuk minimarket mendapat dukungan dari Partai Keadilan Sejahera (PKS). Hal ini diungkapkan Ketua DPD PKS Kota Surabaya, Ibnu Shobir.

Ibnu mengatakan bahwa Pemerintah Kota harus turun tangan terkait hal itu. Sebab, jika dibiarkan tidak terkontrol akan mengancam degradasi moral generasi muda Kota Surabaya.

"Saya sepakat dan mendukung langkah Pemkot menyoal surat edaran tersebut," ujar Ibnu.

Lebih lanjut, Ibnu mengatakan bahwa dengan dikeluarkannya surat edaran dari Pemerintah Kota terkait pembatasan penjualan alat kontrasepsi di minimarket, harapannya ada upaya untuk mencegah anak—anak di bawah umur maupun pasangan belum menikah untuk melakukan perbuatan zinah.

Menurut Ibnu, jika konsumen membeli barang yang tidak tepat sesuai dengan Agama maupun hukum, dampak negatif akan timbul. Terpenting adalah saat ini Pemkot Surabaya harus secara kongkrit melakukan pengawasan dan edukasi.

"Itu harus dilakukan. Meski ada kendala, namun upaya pemberian pemahaman bisa dilakukan di tingkat sekolah-sekolah," ujarnya.

Oleh karena itu, dalam berbagai kesempatan, Ibnu gencar menyampaikan kepada generasi muda untuk melakukan ajaran dari Pancasila. Khususnya sila pertama, Ketuhanan yang Maha Esa.

"Generasi muda harus kembali mengamalkan nilai-nilai dan ajaran Agama. Agar tidak salah melangkah kedepannya," urai politisi yang juga anggota komisi D DPRD Kota Surabaya ini.

Sumber Foto: www.lensaindonesia.com

Sumber: http://beritajatim.com

0 komentar:

Posting Komentar