Selasa, 16 Juni 2015

Aleg PKS : Generasi Muda Harus Sehat

Pangkalan Bun, 14/6. Komisariat KAMMI Pangkalan  Bu mengadakan turnamen futsal antar Pelajar dan mahasiswa se kabupateng Kotawaringin Barat pada tanggal 5 Juni 2015. Turnamen futsal ini diikuti oleh 11 club futsal pelajar dan mahasiswa.
"Dengan diadakannya turnamen ini diharapkan menumbuhkan semangat pemuda dalam menjaga kesehatan dan berprestasi karena pemuda adalah modal dasar dalam pembangunan daerah, " demikian disampaikan Madiwar selaku pembina KAMMI dalam sambutannya dalam laga final pertandingan futsal.
Lebih lanjut Madiwar yang juga sebagai Anggota Dewan dari PKS ini menyampaikan "futsal saat ini adalah olahraga yang sangat populer di Palangkalan Bun sehingga menjadi sarana yg efektif dalam pembinaan generasi muda untuk diarahkan pada kegiatan yang positif".
Pembinaan ini terlihat dari pelaksanaan kegiatan yang selalu diawali dengan tilawah Al Qur'an sebelum dimulai dan nasehat agama yang dilakukan setelah palaksanaan futsal selesai. Dengan kegiatan seperti ini diharapkan seluruh peserta bisa bermain dengan mengedepankan sportifitas di lapangan dan terlebih lagi menjadikan olah raga sebagai media mencari kesehatan dan prestasi tidak sebaliknya menjadi tumbuhnya bibit permusuhan.
Ketua panitia Arif mengatakan,"kegiatan turnamen ini rencananya akan menjadi agenda tahunan KAMMI karena sangat bermanfaatnya kegiatan ini untuk menyatukan generasi muda di Pangkalan Bun", kata mahasiswa Universitas Anta Kusuma ini.
Dalam kejuaraan yang di gelar pertama kalinya ini keluar sebagai juara pertama adalah Real Fc dan berhak mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar satu Juta Rupiah. (bie)

0 komentar:

Posting Komentar