Kamis, 17 September 2015

Penuntasan Masalah Tenaga Honorer K2 Belum Jelas

JAKARTA (16/9) - Rapat kerja dan dengar pendapat Komisi II dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Badan Kepegawaian Negara (BKN), dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta, Sabtu (12/9) belum menjawab penuntasan masalah tenaga honorer K2.

"Membaca Pagu Anggaran dan Rencana Kerja tahun 2016 Kementerian/Lembaga PAN-RB, BKN, dan KASN tidak ada yang mengarah kepada penuntasan tenaga honorer K2," kata Anggota Komisi II DPR RI, Saduddin yang disampaikan dalam rilisnya di Jakarta, Senin (14/9).

Untuk itu, lanjutnya, Komisi II belum dapat menyetujui pagu anggaran yang disampaikan Kementerian/Lembaga aparatur negara di ketiga instansi pemerintah tersebut.

"Kita (Komisi II) menginginkan pemerintah memberikan penjelasan terkait solusi permasalahan tenaga honorer K2 ini paling lambat Desember 2015," ujar Saad yang juga anggota Panja Aparatur.

Dengan demikian, ungkap Saad, Panja Aparatur akan mengundang kembali Kementerian/Lembaga PAN-RB, BKN, dan KASN untuk merumuskan solusi konkret masalah honorer K2. Rumusan itu akan diajukan dalam Pagu Anggaran dan Rencana Kerja, yang nantinya termuat dalam dokumen APBN 2016.

"Kita ingin pastikan masalah ini (honorer K2) sudah ada jawabannya sebelum Desember 2015," pungkas Politisi PKS ini.

0 komentar:

Posting Komentar