Sabtu, 24 Oktober 2015

Atasi Kebakaran, Jangan Sampai Lambat


Palangka Raya, Sabtu (24/10) Heru Hidayat, ST mengapresiasi semua pihak untuk bisa bahu-membahu mengatasi kondisi bencana yang diakibatkan kebakaran di beberapa Provinsi termasuk di Kalimantan Tengah. Begitupun terhadap pemerintah pusat yang telah menyiapkan beberapa kebijakan terbaru yang bisa dilakukan segera secara tepat sasaran dan efektif bagi penanganan terutama warga yang terkena dampak kebakaran. 

Menurut Heru, Jangan sampai lambat upaya kita semua, karena masyarakat sangat berharap peran penting pemerintah baik daerah maupun pusat dalam kepedulian secara terus menerus dan cepat untuk bisa bersama warga yang merasakan dampak kebakaran terutama bagi kesehatan dan perekonomian. Bahkan Heru menyampaikan bahwa sekuat apapun pemerintah daerah maupun pusat jika tidak bergandengan tangan dengan semua pihak akan mengalami banyak kendala karena memang diantaranya faktor sdm, jalur birokrasi dan keterbatasan anggaran. 

Sehingga sering kali masyarakat banyak mengeluhkan peran aktif dan efektif pemerintah, seperti kita lihat aksi 1000 koin yang di lakukan banyak elemen di Kalimantan Tengah. Sehingga menurut Heru, kita bisa sinergi dengan semua pihak untuk terus menangani pemadaman kebakaran, pencegahan, dan penegakan hukum secara adil serta bantuan bagi warga yang terkena dampak kebakaran atau asap. 

Sementara PKS Kalimantan Tengah, telah menyiapkan tambahan aksi baik itu pemadaman kebakaran, pelayanan kesehatan yang mendatangkan tenaga medis ke Kalteng, penyiapan armada darat untuk evakuasi serta kegiatan penampungan di tempat singgah. Heru juga menyampaikan bahwa kondisi masyarakat di perkampungan yang juga menjadi warga terdampak yang juga perlu mendapatkan perhatian dan bantuan semua pihak. 

Menurut Heru setelah mengunjungi beberapa desa yang berada di Kabupaten Pulang Pisau, menyampaikan bahwa warga yang jaraknya cukup jauh dari perkotaan harus perlu mendapatkan bantuan terutama sulaiman bahan pokok karena mereka mengalami kesulitan mendapatkan bahan pokok karena faktor kebakaran dan asap yang juga mengganggu aktifitas perekonomian mereka. "kami juga melakukan aksi bantuan bagi warga yang ada di beberapa desa yang aksesnya jauh dari perkotaan seperti di desa tanjung pusaka Kab. Pulang Pisau" ujar Heru

0 komentar:

Posting Komentar