Selasa, 20 Oktober 2015

Harapkan Peran Optimal Pemerintah Pusat, semua elemen di Kalteng Mesti Bersatu


Palangka Raya, Selasa (20/10) Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Tengah, Heru Hidayat, ST melakukan silaturahim kepada para ketua partai tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Setelah dua pekan agenda Musyawarah Wilayah PKS Kalteng digelar dengan mengamanatkan Heru Hidayat sebagai Ketua Umum PKS Kalteng. 

Menurut Heru, saatnya mengagendakan silaturahim dan membangun kemitraan bersama semua pihak yang ada di Kalimantan Tengah. Heru menjelaskan bahwa agenda silaturahim ini adalah dalam rangka membangun kebersamaan semua partai yang ada di Kalimantan Tengah. 

Pertemuan pertama di mulai dengan ketua PAN Kalteng, H. Ade Supriadi, kemudian ketua PDIP, Atu Narang beserta jajarannya, ketua Golkar, H. Abdul Razak dan sekaligus mengucapkan HUT Golkar ke-51, kemudian dengan ketua Demokrat Kalteng, H Baharudin H Lisa, dan diakhiri pertemuan dengan Ketua PPP Kalteng H. Awaludin. Berikutnya akan di agendakan silaturahim dengan partai Nasdem dan lainnya Ungkap Heru. 

Pada kesempatan tersebut Heru menyampaikan harapannya agar dengan kebersamaan ini menjadi bagian sikap kerjasama dalam upaya pembangunan yang lebih substansi di Kalimantan Tengah. Selain itu harapannya adalah menyatukan suara untuk kepentingan Provinsi Kalimantan Tengah di level Pusat. Heru sangat optimis jika semua elemen kompak mengatasi secara bersama keadaan Kalimantan Tengah maka akan mudah kita membangun akses bargaining position di Pusat. 

Oleh karena itu siapapun yang memimpin Kalimantan Tengah lima tahun yang akan datang harus menjaga kebersamaan semua elemen masyarakat. Jika itu terjadi kita bisa membangun komunikasi lintas partai, atau elemen masyarakat lainnya dalam upaya meningkatkan peran pemerintah pusat terhadap pembangunan di Kalimantan Tengah ungkap Heru yang pernah menjadi anggota DPRD Kalteng ini. Bahkan Heru menyampaikan "bahwa kita di Kalimantan Tengah harus melakukan terobosan dalam berbagai kebijakan pemerintah pusat yang belum sepenuhnya mengakomodir harapan masyarakat Kalimantan Tengah. 

Hal ini bisa kita saksikan bersama pada saat ini, bagaimana penanganan kondisi kebakaran di Kalimantan Tengah dilakukan oleh Pemerintah Pusat, meskipun tetap ada namun belum sebagaimana di Provinsi lainnya. Bahkan beberapa kebijakan lainnya juga dirasakan masyarakat Kalimantan Tengah. Heru berharap ini akan Menginisiasi gerakan membangun kebersamaan di semua tingkatan terutama di level Provinsi bahwa kita harus satu suara dalam kebijakan yang sama untuk kepentingan masyarakat Kalimantan Tengah. 

Heru menyampaikan bahwa kendala yang terjadi adalah kebijakan level pusat seringkali belum sama karena aspirasi maupun harapan dari daerah belum satu suara sehingga akan mengalami hambatan. Sehingga ini harus menjadi kesadaran kita bersama untuk bisa membangun kekompakan semua pihak. Terutama kita mulai dari peran dan kiprah partai politik yang ada di Kalimantan Tengah untuk satu suara dalam upaya membangun Kalimantan Tengah pada level Pusat. Jika ini dilakukan maka tidak hanya pada level partai-partai kita berharap sampai pada kebersamaan para kepala daerah, anggota DPR RI daerah pemilihan Provinsi Kalimantan Tengah demikian ungkap Heru

0 komentar:

Posting Komentar