Selasa, 13 Oktober 2015

Ini Visi PKS untuk Indonesia

SEMARANG (12/10) - Kondisi ekonomi dan politik Tanah Air setelah jatuhnya Orde Baru dinilai semakin menurun dan memprihatinkan. Banyak kalangan yang prihatin dengan perkembangan bangsa saat ini.

Karena itu, keberadaan PKS dalam konstelasi politik di Indonesia adalah sebagai bagian dari upaya kontributif bagi penyelesaian masalah kebangsaan. Hal itu selaras dengan visi PKS  menuju ke arah yang lebih baik dalam kerangka Indonesia yang baldatun thoyibatun wa rabbun ghafur.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman saat menyampaikan arahannya dalam temu kader PKS se-Kota Semarang, di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) Jalan Sriwijaya, Semarang, Ahad (11/10) malam.

Menurut Sohibul Iman, saat ingat visi mulia tersebut, maka akan selalu termotivasi karena cita-cita tersebut mulia, sehingga cara dan prosesnya pun harus mulia. "Tak boleh tujuan mulia tersebut dicapai dengan cara yang tidak mulia," ujar Sohibul Iman.

Lebih lanjut, Sohibul Iman menyampaikan bahwa tujuan PKS menang adalah bukan berapa besar persentase suara yang diraih, tapi untuk visi yang agung, yakni baldatun thoyibatun wa rabbun ghafur.

"Negeri baldatun thoyibatun adalah negeri yang sejahtera, dimana setiap kebutuhan pokok rakyatnya terpenuhi," jelasnya.

Untuk mencapai visi agung tersebut, mantan wakil ketua DPR ini mengatakan, saat ini PKS akan mengaplikasikan empat spirit dalam aktivitas kepartaian dan dakwah masyarakat. Empat spirit tersebut adalah mengokohkan jati diri sebagai partai dakwah dan partai kader.

"Selain itu, mari kita bangun kebersamaan, baik di internal maupun eksternal, menciptakan ekosistem kader yang baik agar merasa nyaman, dan yang terakhir adalah kita harus menerapakan good party goverment agar partai ini semakin baik," pungkasnya.

Agenda temu kader PKS yang diikuti tak kurang dari dua ribu kader ini juga dihadiri para tokoh PKS di tingkat nasional dan wilayah, seperti Untung Wahono (Anggota Majelis Syuro PKS), A Fikri Faqih (Ketua DPW PKS Jateng), Ahmadi (Wakil Ketua DPRD Jateng), Agung Budi Margono (Wakil Ketua DPRD Kota Semarang), dan Zuber Safawi yang akan maju menjadi calon wakil wali kota Semarang dalam Pemilihan Walikota (Pilwalkot) 9 Desember 2015 mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar