Selasa, 29 Desember 2015

SAHABAT ANAK MUDA BERSAMA PKS

Palangka Raya, Minggu (27/12) Bidang Kepemudaan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan Workshop Kepemudaan di Hotel Neo Palangka Raya. Kegiatan yang di ikuti oleh seluruh bidang Kepemudaan PKS Kalteng tersebut berharap bisa menentukan arah kebijakan dan target capaian yang akan di raih pada setiap tahunnya menurut Kasmi, S.Kel selaku ketua Bidang Kepemudaan. Dengan adanya workshop Kepemudaan kita bisa menemukan alur kerja yang akan menjadi fokus bagi Bidang Kepemudaan dalam menjalani amanah di Kalimantan Tengah. Sehingga di harapkan hasil yang di dapat adalah validitas dan update data base yang ada di Kalimantan Tengah, rumusan solusi atas kendala dan tantangan yang akan siapkan dalam mengantisipasi dinamika yang akan datang. 
     Kegiatan yang berlangsung satu hari ini menjadi sarana penguat bagi semua elemen Kepemudaan agar mampu bersinergi dalam berbagai kegiatan maupun program ungkap Kasmi. Sementara itu, Ketua DPW PKS Kalteng, Heru Hidayat dalam sambutannya sangat mengapresiasi langkah yang di lakukan oleh Bidang Kepemudaan PKS Kalteng yang secara cepat mampu membuat pola kerja Bidang dan kebutuhan yang menjadi prioritasnya.  Menurut Heru, semua kader pembina anak muda harus menjadi sahabat anak muda, maka untuk bisa menunjang upaya bersama anak muda, kita mesti melakukan gerakan yang di singkat SAPA. 
   S adalah Silaturahim, kita harus terus melakukan silaturahim, untuk bertemu, menyampaikan informasi mengenai dakwah kita kepada anak-anak muda, minimal merasakan kedekatan dengan kita, syukur jika mereka menjadi bagian dari kita, menjadi simpatisan, kader yang mendukung dakwah kita ungkap Heru. A berikutnya adalah Aksi, kita harus aktif melakukan aksi untuk kegiatan-kegiatan yang baik kepada komunitas-komunitas anak muda, jaringan kita, agar mereka turut serta dalam kegiatan kita. Selanjutnya adalah P yaitu Pembinaan, agar silaturahim kita semakin memberikan makna dan manfaat maka setelah silaturahim kepada siapapun baik yang berbeda agama, suku, dan lainnya, kita lakukan pendekatan aksi dan secara intensif perlu dilakukan pembinaan agar memiliki perubahan menjadi lebih baik, secara pribadi, lingkungan maupun masyarakat dan yang berikutnya adalah Amanah, bagaimanapun semua itu adalah amanah bagi kita, sehingga perlu dipertanggungjawabkan dengan baik. 
      Agar memudahkan evaluasi dan memiliki nilai pembelajaran bagi masyarakat. Dengan pendekatan bersahabat dengan anak muda, semoga menjadi semangat yang menggelora, insya Allah akan merasakan nyaman, tenang, dan asyik dengan dakwah kita ungkap Heru. Keterangan Photo : Ketua PKS Kalteng (Heru Hidayat) sedang memberikan arahan kepada peserta Workshop Kepemudaan, Minggu (27/12) di Hotel Neo Palangka Raya

0 komentar:

Posting Komentar