Sabtu, 30 Januari 2016

KAWAL PROSES PERHITUNGAN


Sampit, Jum'at (29/1) Pelaksanaan pemilihan susulan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2016 telah berlangsung pada rabu, tanggal 27 Januari 2016 kemarin. Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Tengah, Heru Hidayat, ST menyampaikan bahwa proses penghitungan harus terus di kawal oleh semua pihak dalam rangka mendapatkan hasil yang valid tanpa adanya penyelewengan. Hal ini di sampaikan oleh Heru di sela-sela kunjungan ke Kabupaten Kotawaringin Timur untuk mengawal proses perhitungan dan juga dokumen formulir C-1 dari Tempat pemungutan suara (TPS). 

Heru menambahkan bahwa peluang terjadinya pelanggaran sangat di mungkinkan terjadi terutama di daerah-daerah yang jauh dari jangkauan pengawasan. Oleh karenanya Heru menghimbau bahwa selain kesadaran para pihak penyelenggara secara berjenjang bisa memberikan akses pada proses perhitungan baik itu di KPPS, PPK dan KPU. Sehingga peluang terjadinya kecurangan atau pelanggaran bisa di meminimalisir oleh banyak pihak. Dalam kesempatan tersebut PKS turut membantu pasangan H Sugianto Sabran-Habib.H. Said Ismail (SOHIB) untuk pengamanan dan pengawalan formulir C-1 yang dihasilkan dari TPS untuk kemudian menjadi dokumen sebagai dasar apabila terjadi perselisihan. 

Sementara itu, Heru turut mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur yang telah berpartisipasi dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah karena sebelumnya di tanggal 9 Desember 2015 telah dilakukan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur. Sehingga semua pihak berharap sampai akhir keputusan KPU agar saling menghargai dan juga tetap pada upaya pembangunan Kalimantan Tengah menjadi lebih baik ungkap Heru.

Keterangan Foto : Ketua Umum PKS Kalteng, Heru Hidayat, ST bersama tim menyeberang sungai untuk mengamankan formulir C-1 pemilihan Gubenur dan Wakil Gubernur Kalteng 2016.

0 komentar:

Posting Komentar