Senin, 18 Januari 2016

PKS akan Fokus Tingkatkan Kesejahteraan Pekerja, Petani, dan Nelayan

Depok (13/1) – Ketua Bidang Pekerja, Petani, dan Nelayan (PPN) DPP PKS Ledia Hanifa Amalia menegaskan PKS fokus pada program peningkatan kesejahteraan masyarakat tiga profesi tersebut dalam lima tahun ke depan. Hal itu disampaikan Ledia di sela-sela Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PKS di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Rabu (13/1/2016).

“Bidang ini memiliki satu program unggulan, yaitu peningkatan kesejahteraan Pekerja, Petani, dan Nelayan. Daerah prioritas yang akan menjadi proyek percontohan (pilot project) diutamakan di mana calon yang diusung PKS menang dalam pilkada kemarin," ujar Ledia.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu menjelaskan alasan programnya memfokuskan pada tiga segmen profesi masyarakat tersebut. Menurutnya, segmentasi ketiga profesi tersebut adalah yang terbanyak di Indonesia. Sehingga, selain pemerintah, partai politik juga sudah seharusnya turut membantu meningkatkan para Pekerja, Petani, dan Nelayan agar menjadi lebih mandiri.

“Kami akan terus mencari inovasi untuk mendapatkan formula yang pas karena setiap daerah memiliki kekhasan masing-masing. Oleh karena itu, pembicaraan pada Rakornas kali ini adalah untuk menajamkan keunggulan setiap daerah, termasuk pada aspek regulasi yang ada di tingkat kabupaten/kota,” jelas Ledia.

Bidang PPN DPP PKS telah menyusun program lima tahun (2016-2020) dalam rapat bidang untuk menajamkan program kerja bersama dengan seluruh DPD PKS di Indonesia. Ledia berharap dengan adanya rakornas ini, sinergi antara pusat dan daerah dapat lebih matang untuk melahirkan inovasi bagi kesejahteraan pekerja, petani, dan nelayan.

0 komentar:

Posting Komentar