Sabtu, 30 Januari 2016

PKS KALTENG SIAP MENGAWAL PEROLEHAN SUARA NOMOR URUT 1 SOHIB HASIL PILKADA KALTENG 2016

Palangka Raya – Kalteng beberapa hari yang lalu mengadakan perlehatan akbar pemilukada untuk menentukan pilihan kepala daerah Kalimantan Tengah selama 5 tahun kedepan pada hari rabu kemarin (27/01).

5 februari mendatang adalah sidang pleno KPU Kalimantan Tengah untuk penetapan pasangan calon yang akan menang di pemilukada 2016. Pemilukada Kalimantan Tengah ini yang sebelumnya jadwalnya 9 Desember di undur menjadi tanggal 27 Januari 2016. Tanggal pengunduran ini dikarenakan salah satu pasangan calon nomor urut 3 bermasalah terkait persyaratan menjadi calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah.

Sampai saat ini 29 januari perolehan quick count maupun real count pasangan nomor urut 1 H. Sugianto Sabran calon gubernur kalteng dan wakil gubernur kalteng Habib H. Said Ismail ataupun yang disingkat menajadi SOHIB menang di 9 kabupaten di pemilihan kepala daerah Kalteng.

Adapun 9 kabupaten tersebut Kabupaten Kotawaringin Timur jumlah perolehan suara 98.430, Kabupaten Seruyan 26.215 suara, Kabupaten Kotawaringin Barat perolehan suara 49.830 suara dan Kabupaten Lamandau 18.115 suara, Kabupaten Sukamara 11.223 suara, Kabupaten Barito Utara perolahan suara 32.100 dan Kabupaten Barito selatan jumlah suara yang diperoleh 31. 889, sedangkan Kabupaten Kapuas 84.320 suara serta Kabupaten Pulang Pisau mendapatkan jumlah suara 28. 795.

Hasil dari perhitungan 13 Kabupaten dan 1 kota Madya di Kalimantan Tengah SOHIB memperoleh jumlah total suara 493. 788 presntase 53, 06% sedangkan pasangan nomor urut 2 WIBAWA (Willy M. Yoseph -Wahyudi) 436.825 % presentase 46,94%.

Hasil quick count dan real count baik di media mengatakan hampir semua mengatakan nomor urut satu menang. Saya sebagai ketua tim kepemenangan memohon kepada semua tim untuk tetap kondusif jangan sampai terpancing, agar Kalimatan Tengah tetap kondusif. Kita sama-sama mengawal suara ini hingga 5 pebruari 2016 sampai penetapan dari sidang pleno KPU,” ungkap Ir. Abdul Razak ketua tim kepemenangan nomor urut 1 SOHIB saat konferensi pers di hotal Swisbel Danum di Palangka Raya barusan ini yang dihadiri perwakilan Partai Politik yang mengusung Golkar, PPP, Demokrat, PKS, PAN, PKB dan Gerindra serta dihadiri ketua Nahdatul Ulama Kalteng dan Ketua Muhammadiyah Kalteng.

H. Sugianto menjelaskan bahwa dari perbedaan perolehan suara yang beda tipis ini, tim kepenangan SOHIB berharap kepada pasangan WIBAWA untuk tidak menggugat ke MK jika hasil pleno dari KPU yang 5 pebruari beda hanya 2 persen. Kami akan merangkul semua golongan etnis maupun agama, untuk sama-sama membangun Kalimantan Tengah yang lebih baik dan bermartabat kedepannya.

“Demi menjaga ketat form C-1 PKS Kalteng juga turut membantu pengamanan dan pengawalan formulir C-1 yang dihasilkan dari TPS, hal ini dilakukan untuk menjaga agar kejadian yang tidak diinginkan terjadi, “ ungkap Syamsudin Majid Sekretaris DPW PKS Kalimantan Tengah saat menghadiri konferensi pers SOHIB. Sedangkan Ketua DPW PKS Kalimantan Tengah tidak dapat berhadir karena sedang berada di Sampit dalam pengawalan suara SOHIB di Kabupaten Kotawaringin Timur.

0 komentar:

Posting Komentar