Rabu, 27 April 2016

Ajak Semua Pihak Menjaga Kelestarian Lingkungan

Ketua DPW PKS Kalteng (keenam dari kiri) foto bareng anak-anak yatim piatu
Palangka Raya, Senin (17/4) Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah, Heru Hidayat,ST di sela kegiatan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) PKS Kalteng melakukan kegiatan bersama anak-anak Yatim Piatu untuk bertamasya dan edukasi mengunjungi pusat rehabilitasi orang utan di Kawasan Nyaru Menteng, Palangka Raya. Pada kesempatan tersebut, Heru mengajak semua pihak agar peduli dalam menjaga kelestarian lingkungan yang ada di Kalimantan Tengah agar menjadi model pembangunan kawasan yang ramah terhadap lingkungan.

Menurut Heru, kita semua bisa mensinergikan antara pembangunan dan kelestarian lingkungan. Begitupun dengan perekonomian, pendidikan, politik, budaya terhadap kelestarian lingkungan yang ada di sekitar kita. Apalagi Provinsi Kalimantan Tengah memiliki potensi tersebut, sehingga yang diperlukan adalah itikad baik semua pihak untuk mengoptimalkan potensi yang ada secara modern dan berwawasan lingkungan. Sehingga pola pembangunan di Kalimantan Tengah harus memperhatikan kelestarian lingkungan untuk jangka panjang ungkap Heru.
Ketua DPW PKS Kalteng (paling kanan) bersama anak-anak yatim piatu di Nyaru Menteng
Pada kesempatan Rakorwil ini, PKS Kalteng berharap mampu memberikan inisiasi bagi semua pihak bahwa berpolitik juga mampu untuk mengagendakan kemanfaatan dan kepedulian kepada sesama manusia maupun kelestarian alam yang ada baik itu tumbuhan maupun hewan. Sehingga diantara agenda Rakorwilda PKS Kalteng adalah memberikan upaya edukasi bersama anak-anak Yatim Piatu untuk bisa bertamasya dan belajar bagaimana kita bisa berkhidmat terhadap kelestarian alam terutama di kawasan rehabilitasi orangutan di Palangka Raya. 

Menurut Heru, sangat penting menjaga lingkungan wajib harus kita tanamkan sejak dini. Penebangan hutan secara liar/pembalakan hutan, polusi air dari limbah industri dan pertambangan, masalah mengenai rusaknya lingkungan kita bukan merupakan masalah yang baru lagi, yang seharusnya dibenahi agar tidak terjadi lagi
Lingkungan yang merupakan tempat tinggal semua makhluk hidup yang ada di muka bumi, termasuk manusia, hewan, dan tumbuhan harus kita jaga kelestariannya ungkap Heru. Lingkungan sangat penting bagi kelangsungan hidup bagi makhluk hidup. Karena apabila lingkungan tidak ada maka manusia, hewan, dan tumbuhan tidak dapat bertahan hidup. Namun, sekarang lingkungan mengalami kerusakan. Itu semua akibat ulah dari manusia yang tidak bertanggung jawab.
Menurut Heru, sebaiknya kita harus peduli terhadap lingkungan, hal terkecil yang dapat kita lakukan yaitu memusuhi sampah, melakukan kegiatan-kegiatan seperti go green, car free day dihari tertentu agar kita semua dapat mencintai alam. Dari hal tersebut sedikit demi sedikit kita telah mencegah terjadinya bencana.

Oleh sebab itu, agar bencana alam tidak terulang terus-menerus, kita sebagai manusia harus mengambil pelajaran pada setiap kejadian sebelumnya seperti kebakaran lahan dan hutan yang tidak terkendali maka cara yang harus dilakukan adalah menjaga dan melestarikan lingkungan ini. Mulai dari sekarang marilah kita membenahi lingkungan kita ajak Heru.

0 komentar:

Posting Komentar