Minggu, 11 September 2016

Dominasi Anak Muda di Pelatihan Humas PKS Kalteng

PALANGKA RAYA— Sabtu (10/9) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bidang humas Provinsi Kalimantan Tengah menggelar pelatihan humas di Bapelkes Provinsi Kalteng, Sabtu-Minggu (10-11/9). Kegiatan yang dibuka Ketua Umum PKS Kalteng, Heru Hidayat, ST itu menghadirkan pemateri dari DPP PKS yaitu wakil ketua bidang Humas, Hartono, SP beserta tim dari Jakarta.

Ketua bidang humas PKS Kalteng, Yeni Qadhira, ST menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kualitas dan keterampilan pengurus humas PKS se-Kalteng dalam ke-humas-an,khususnya literasi, sosial media, desain grafis dan foto. Selain itu, dalam rangka peningkatan kemampuan, wawasan, dan ilmu tentang proses pengambilan,pengolahan data dan informasi publik dalam hal ini proses pemberitaan.

Uniknya peserta pelatihan di dominasi kalangan anak muda yang menjadi pengurus humas baik dari wilayah maupun daerah yang ada di Kalteng berjumlah 45 orang, terang Yeni. Yeni mengatakan, di era reformasi saat ini, kita dituntut harus mampu responsif cepat terhadap setiap perkembangan, baik yang terjadi diinternal PKS maupun informasi yang sumbernya dari media cetak maupun elektronik termasuk on line.

”SDM kader di lingkup PKS jangan tertinggal, utamanya dalam hal pemberian informasi khususnya terkait berbagai kegiatan yang dilakukan oleh PKS ujarnya. Banyak hal bisa diekspose dari potensi kader dan juga perannya di masyarakat, hanya saja salah satu kendala kita ketersediaan SDM yang terlatih dalam pemberian informasi masih perlu di tingkatkan sehingga kebutuhan pelatihan menjadi sangat penting.

Melalui pelatihan peningkatan SDM di bidang humas diharapkan dapat meningkatkan kompetensi SDM kader di bidang tersebut,”kata Ketua bidang humas PKS termuda itu. Yeni mengatakan, untuk kepentingan publikasi yang luas, humas membutuhkan peran media,sehingga di perlukan hubungan yang baik dengan kelangan media. Agar hubungan tercipta dengan baik, lanjut Yeni perlu mengenali dunia pers dengan baik pula, seperti karakteristik, wartawan,format media serta cara kerja wartawan dan hal lainya, kata Yeni

0 komentar:

Posting Komentar