Rabu, 14 September 2016

KETUK PINTU, BAGI DAGING KURBAN

PALANGKA RAYA, Senin (12/9) Ketuk pintu rumah masyarakat untuk pembagian daging kurban yang di lakukan oleh para kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) se-Kalimantan Tengah dalam pelaksanaan kurban tahun 2016. Menurut Ketua Umum PKS Kalteng, Heru Hidayat, ST di sela kesibukannya membagikan daging kurban, "program ini dilakukan dalam rangka untuk mendekatkan para kader dengan masyarakat dan mengetahui kondisi masyarakat baik tetangga, kenalan maupun masyarakat yang ada di sekitarnya termasuk di beberapa desa". 

Oleh karena itu momentum Idul Adha menurut Heru adalah upaya para kader agar mengoptimalkan peran khidmat di masyarakat. Dengan model ketuk pintu rumah masyarakat akan di mudahkan untuk langsung mendapatkan daging dan bisa langsung bertemu dengan para kader yang tinggal di sekitarnya. Sehingga pembagian daging kurban di harapkan mampu di terima masyarakat yang memang membutuhkan ataupun tepat sararan. 

Sementara itu ketua panitia pembagian daging DPW PKS Kalteng, Joko Mulyono menyampaikan bahwa untuk para kader yang melakukan pemotongan hewan kurban tahun ini terdistribusi ke desa-desa dengan pola kerjasama untuk proses pemotongan, sementara untuk pembagian sebagian langsung di serahkan melalui rumah-rumah warga. Menurut Joko, hal ini di lakukan agar masyarakat yang ada di desa juga turut mendapatkan manfaat adanya daging kurban. Target secara keseluruhan adalah 60 ekor sapi se-Kalimantan Tengah, sementara untuk di Kota Palangka Raya ada sekitar 17 ekor sapi yang di potong oleh para kader.

0 komentar:

Posting Komentar