Kamis, 15 September 2016

PKS Distribusikan 76 Ribu Hewan Kurban dari Aceh hingga Papua

Jakarta (14/9) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendistribusikan lebih dari 76 ribu hewan kurban di seluruh Indonesia. Hewan-hewan kurban tersebut didistribusikan melalui jalur struktur resmi partai dari tingkat pusat hingga Dewan Pengurus Ranting (DPRa) atau.setingkat kelurahan/desa.

"Hal itu masih angka kasar karena tentu banyak juga anggota PKS yang tidak menyalurkannya lewat jalur struktur partai, melainkan langsung ke masyarakat lewat masjid, surau, yayasan atau lembaga pilantropi," ujar Ketua Bidang Humas DPP PKS Dedi Supriadi di kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta, Rabu (14/9/2016).
Dedi merinci, total hewan kurban yang didistribusikan struktur resmi PKS dari Aceh hingga Papua berjumlah 76.600 hewan yang terdiri dari 67.025 kambing dan 9.575 sapi.

"Alhamdulillah terlaksana cukup baik karena 76 ribu hewan kurban di seluruh Indonesia adalah bukti anggota PKS memahami benar tentang esensi berkurban," jelasnya.
Lebih lanjut Dedi mengatakan, PKS secara resmi memang mengintruksikan setiap anggotanya baik di lembaga legislatif pusat dan daerah maupun di lembaga eksekutif sebagai kepala daerah untuk untuk mengalokasikan sapi kurban. 

Secara swadaya, struktur PKS di tingkat provinsi hingga kelurahan juga menyalurkan hewan kurban.
"Kurban adalah salah satu ritual yang menggabungkan aspek hablimminallahi dan hablumminnaasi. Oleh karenanya PKS mengimbau agar struktur dan anggota partai meramaikan hari raya ini bersama masyarakat. Ikut menggembirakan seluruh umat dan menyebarkan daging hewam kurban ke seluas mungkin khalayak," pungkas Dedi.
  
Keterangan Foto: Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada 2017 Mardani Ali Sera (MAS) sedang sembelih hewan kurban di Jakarta Utara

0 komentar:

Posting Komentar