Minggu, 27 November 2016

PKS Kalteng Buktikan Kontribusi Nyata untuk Masyarakat Melalui Kemah Bhakti Nusantara



Pangkalan Bun - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Kalimantan Tengah, dimotori Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO) kembali menggelar acara "Kemah Bhakti Nusantara" Selama tiga hari, jum'at sd minggu di Desa Keraya, Kumai, Pangkalan Bun, (18-20/11).

Kemah Bakti Nusantara (KBN) tahunan ini diisi beberapa materi, diantaranya Wawasan Ketahanan Nasional (Washanas) oleh Kapten Inf. Dahar Umanahu , KODIM 1014 Pangkalan Bun. 

Disampaikan mengenai ketahanan nasional, baik sektor pangan, ekonomi, maupun sumber daya manusia, Indonesia tengah menghadapi berbagai persoalan. Dahar (biasa disapa), lebih khusus menyebutkan “banyaknya imigran gelap yang masuk ke Indonesia, ini merupakan ancaman serius ke depan. Kita dari TNI dan Kepolisian bersama Rakyat akan memproses tegas imigran ilegal yang masuk ke wilayah NKRI”.

Dia juga menghimbau agar masyarakat melaporkan ke pihak berwenang jika ada imigran illegal yang masuk wilayah NKRI, di manapun. “TNI dan Rakyat bersatu, Indonesia Kuat”, tambahnya,  sambil mengutip isi salinan materi Panglima TNI Jend. Gatot Nurmantyo, di Pantai Desa Keraya, Jum’at (18/11).

Selanjutnya dihari berbeda, diskusi tentang Relawan PKS disampaikan oleh Joko Mulyono, Outbond, Bela Diri Ketangkasan Praktis oleh Makhfud Kurniawan Hidayat, dan materi Pandu Keadilan oleh Zainal Hasyim, DPP PKS, Staff Wilda Kalimantan, pada sabtu, 19/11.

Pada acara puncak KBN, seluruh kader berjalan kaki (longmarch) menyapa disepanjang pemukiman warga dan dilanjutkan dengan pembagian bantuan suplemen susu kotak kepada warga melalui kepala desa setempat. Ketum DPW PKS Kalteng Heru Hidayat, ST dan Ketua DPD PKS Kobar Muhammad Ichsan turut kompak menyerahkan bantuan kepada ibu-ibu dan anak-anak yang membutuhkan. 

Heru menegaskan “agenda Menyapa warga dan berbagi sedikit bantuan pada hari ini merupakan salah satu bentuk kontribusi nyata PKS Berkhidmat Untuk Masyarakat”. Disaat yang sama warga Kobar secara umum dalam waktu dekat akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah. “Semoga pilkada berjalan aman, damai, dan sesuai harapan masyarakat", terangnya singkat ketika di Desa Teluk Bogam, minggu (20/11). 

Sementara itu PKS Kotawaringin Barat mendukung pasangan nomor urut 3 yaitu Nurani pada kontestasi pilkada Kotawaringin Barat mendatang. (fm)

0 komentar:

Posting Komentar