Senin, 31 Maret 2014

Kampaye PKS, Jokowi Blusukan di Kalteng

PALANGKA RAYA – Blusukan itu yang dipilih oleh H Joko Widodo – yang akrab dipanggil Jokowi – selama masa kampanye. Caleg DPR RI No 1 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersama para caleg provinsi dan kabupaten ke desa-desa untuk bertemu dan warga-warga.
Bersama-sama caleg provinsi dan kabupaten, Jokowi PKS ini menyapa dan berdialog. Dari pertemuan dan dialog itu, aspirasi warga diserap oleh para caleg-caleg PKS dan kadernya. Tak hanya saat pertemuan, saat mampir mereka pun menyosialisasikan diri.
“PKS Kalteng menargetkan pemilu kal ini bisa mendapatkan satu kursi untuk DPR RI, dan tujuh kursi kursi di DPRD provinsi.
Untuk merealisaikan itu Jokowi caleg pusat langsung turun blusukan ke desa desa di Kalteng beserta caleg provinsi dan kabupaten dan kota,” ujar Humas DPW PKS Kalteng Budi Santoso dalam rilisnya. 
Model kampanye blusukan ini membuat para Caleg PKS jadi tahu kondisi Kalteng secara utuh serta kebutuhan untuk mensejahterakan taraf hidup  masyarskatnya. Di Beberapa daerah yang didatangi H Joko Widodo, masyarakat menyambut baik dan antusias. Mereka bisa dengan leluasa menyapaikan keluh kesahnya  untuk diperjuangkan oleh PKS melalui para Caleg yang nantinya terpilih.
“Tidak jarang masyarkat dengan sukarela membantu untuk menyukseskan H Jokowi dan PKS di Kalteng untuk bisa menjadi lebih besar. Seperti disampaikan Pak Parto Terong di Transmigrasi Desa Mampuak Barito Utara,” kata Budi Santoso yang juga Caleg No 2 dari Dapil 3 Pahandut Palangka Raya.
Rata-rata masyarakat yang ditemui simpati dengan PKS yang dikenala dengan pelayanan sosial di Kalteng pun di luar Kalteng. Masyarakat banyak tahu aksi sosial dan tanggap darurat bencana PKS melalui TV dan surat kabar. Karena aksi-aksi sosial ini yang dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.
“Saya berharap masyarakat bisa cerdas memilih wakilnya. Mana yang datang dengan hati dan mana yang datang dengan pencitraan,” ujar Jokowi. (sma/b)

0 komentar:

Posting Komentar