Senin, 31 Maret 2014

PKS Hargai Peran Ibu

PALANGKA RAYA  -  Negara yang baik dan kuat dibentuk oleh masyarakat yang baik dan kuat. Masyarakat yang baik merupakan dari keluarga-keluarga yang baik. Nah, keluarga yang baik ini tak bisa dilepaskan dari peran seorang ibu rumah tangga yang mendidik anak-anaknya.
Karena itu setiap keluarga yang baik akan ada seorang ibu yang baik. Dibelakang keberhasilan seorang sumai ada seorang istri yang mendukungnya. Karena itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sangat menghargai peran seorang ibu di rumah tangga dan di masyarakat.
Setidaknya ada tiga peran ibu dalam keluarga dan masyarakat dalam pandangan PKS. Pertama, seorang ibu berperan membangun pondasi- pondasi kebaikan di dalam rumah tangga. Karena sejak anak dilahirkan sampai memasuki usia sekolah, ibulah yang mendidik anak-anaknya.
“Seorang ibu yang baik akan mampu mendidik anak-anaknya menjadi orang-orang yang baik. Pondas-pondasi kebaikan dalam keluarga, diletakan oleh seorang ibu,” ujar H Dwi Tribudi Soekarno saat silaturrahmi dengan Majelis Taklim Desa Garung Kabupaten Pulang Pisau kemaren sore di Pulang Pisau.
Kedua, ibu juga memiliki peran untuk menjaga kebaikan di dalam masyarakat. Ketiga, seorang ibu juga memberikan solusi terhadap berbagai masalah yang ada di dalam masyarakat.
“Dari 3 Peran tersebut maka sangat Jelas bahwa peran Ibu sangat penting dalam membangun tatanan kehidupan keluarga,masyarakat bahkan Negara,” kata Dwi yang kini menjadi Caleg No urut 2 Dapil Kalteng.
Dwi menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan majelis taklim. Karena majelis taklim ini merupakan sarana menjaga nilai nilai agama di tengah tengah masyarakat. (sma/b)

0 komentar:

Posting Komentar