Kamis, 27 Maret 2014

Pulang Membangun Kampung Halaman

PALANGKA RAYA  - Tak mudah bagi Subroto untuk blusukan menemui masyarakat di Daerah Pemilihan 3 Kecamatan Pandih Batu dan Kecamatan Maliku Pulang Pisau. Jalan yang berlumpur membuat Caleg PKS No urut 1 Dapil 3 Pulpis ini harus menggunakan sepeda motor trail. Ia bertekad untuk membangun kampung halaman.

Kondisi ini semakin menguatkan tekad Subroto yang berasal dari Desa Mulyasari Kecamatan Pandih Batu untuk maju pemilu kali ini. Ia bertekad jika terpilih menjadi anggota dewan akan memperjuangkan pembangunan infrastruktur kecamatan dan desa-desa tersebut.

Di Pulpis terutama Dapil 3, pembangunan sudah berjalan namun masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita atasi bersama. Sebagai  contoh jalan yang menghubungkan Pangkoh 3(Kantan )  ke Pangkoh 2( Mulyasari)- dan Pangkoh 1( Talio) sampai dengan saat ini kondisinya masih memprihatinkan. “Saat melawati jalan tersebut kita harus berjibaku dengan lumpur terutama saat musim penghujan,” ujar Subroto yang merupakan warga transmigrasi.

“Usia kampung kita sudah 32 tahun lebih andai manusia sudah dewasa dan sudah barang tentu lebih baik. Coba sampean lihat kondisi jalan tersebut sampai dengan saat ini tidak layak dilalui. Kami merasa kurang mendapat perhatian,’ ujar seorang warga kepada Subroto.

Warga transmigrasi sangat mengharapkan Subroto dapat memperjuangkan aspirasi mereka  agar sarana jalan dan jembatan desa dapat segera dibangun dan semoga warga transmigrasi ada wakilnya di DPRD nanti. Sesama warga transmigrasi yang berasal dari Desa Mulyasari, mendengar aspirasi masyarakat  Subroto merasa terpanggil untuk berjuang sekuat tenaga  agar Pangkoh lebih maju.

0 komentar:

Posting Komentar