Selasa, 30 Juni 2015

Jadikan Keluarga Sebagai Surga

JAKARTA (29/6) – Ibarat surga, jadikanlah keluarga sebagai tempat kembali yang nyaman bagi setiap anggota setelah menjalani aktivitas padat dan melelahkan. Oleh karena, setiap ayah, bunda, maupun anak harus tetap bersemangat menjalani tantangan kehidupan yang semakin kompleks.

"Tidak dipungkuri, seringkali semangat dan inspirasi untuk tetap berkontribusi dalam kebaikan untuk masyarakat dan negara berasal dari keluarga," ujar Ketua Bidang Perempuan (Bidpuan) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Byarwati di Kantor DPP PKS, MD Building, Jakarta bertepatan dengan Hari Keluarga Nasional, Selasa (29/06/2015).

Anis mengatakan dalam membangun sebuah keluarga sebagai surga, manusia membutuhkan proses panjang dan berliku. Menurutnya, itulah seni berkeluarga. Ketika sepasang insan mengikrarkan dirinya dalam sebuah janji pernikahan, sudah seharusnya mereka juga memahami akan menghadapi berbagai tantangan.

"Menikah adalah ibadah yang harus dijalankan dengan penuh kesungguhan. Betapapun sulitnya tantangan, pasangan yang telah menikah seharusnya tidak mudah putus asa hingga memutuskan berpisah. Jika pondasi ini dimiliki setiap pasangan yang menikah, maka setiap ada konflik akan dikembalikan pada kekuatan motivasi untuk beribadah kepada Allah SWT," jelasnya.

Anis melanjutkan tidak ada rumah tangga yang tidak memiliki konflik. Perbedaan muncul pada sikap setiap keluarga dalam menghadapi berbagai persoalan. Keluarga yang mampu merespon dengan positif, katanya, akan mampu mengurai masalah dan bahkan menjadikannya sebagai perekat cinta.

"Namun, ada juga keluarga yang merespon masalah dengan negatif, bahkan kemudian membuka aib keluarganya. Jangan sampai kita bersikap negatif seperti ini! Jika menghadapi masalah, cobalah untuk mengalah demi kebaikan keluarga, memaafkan, dan peluklah pasangan atau anak-anak," sarannya.

Bidang Perempuan PKS, tambah Anis, mendorong terbangunnya keluarga-keluarga Indonesia sebagai surga bagi setiap individu. Oleh karena itu, Bidpuan PKS di seluruh Indonesia giat mengembangkan berbagai sarana untuk keluarga.

"Bidpuan PKS aktif menyelenggarakan berbagai kegiatan, seperti Rumah Keluarga Indonesia (RKI), Pos Wanita Keadilan (Pos WK), dan Pos Ekonomi Keluarga (Pos EKa). Hingga saat ini, tercatat ada 879 titik RKI, 1447 titik Pos WK, dan 1788 titik Pos EKa di seluruh Indonesia," tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar