Selasa, 15 September 2015

PKS: KPK Hadir untuk Supervisi Penegakan Hukum

DEPOK (15/9). Musyawarah Nasional (Munas) ke-4 Parta Keadilan Sejahtera (PKS) resmi ditutup hari ini. Salah satu rekomendasi yang dihasilkan Munas, PKS mendukung penuh pemberantasan korupsi yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"PKS mendukung penuh penguatan peran KPK dalam pemberantasan korupsi," ujar Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman dalam konferensi pers di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Selasa (15/9).

Sohibul Iman mengatakan, PKS mendukung KPK sebagai salah satu penegak hukum, selain Polri dan Kejaksaan. Oleh karena itu, menurutnya, KPK harus dapat bekerja sama dengan penegak hukum lainnya agar penegakan hukum di Tanah Air menjadi lebih baik.

Mantan wakil ketua DPR ini mewanti-wanti agar KPK dapat menjalankan fungsinya sebaik-baiknya sebagai penegak hukum dan tidak bermain-main di politik.

"Politisi jangan banyak mencampuri urusan hukum, dan penegak hukum jangan main-main di politik. Karena itu kita dorong KPK supaya mau bekerjasama dengan penegak hukum lainnya. KPK hadir bukan sebagai superbody, tapi untuk supervisi penegak hukum lainnya," jelas Sohibul Iman.

0 komentar:

Posting Komentar