Jumat, 23 Oktober 2015

Evakuasi Tahap Pertama Diberangkatkan

Ketua Umum PKS Kalteng, Heru Hidayat, ST melepas rombongan tahap pertama anak-anak dan ibu-ibu ke Banjarmasin
Palangka Raya, Jum'at (23/10) Kondisi asap yang semakin pekat di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah hingga mengganggu kesehatan warga masyarakat. Hal ini menjadikan masyarakat mencari alternatif untuk bisa menghirup udara yang lebih baik dengan mencari rumah singgah maupun evakuasi warga terutama anak-anak dan para ibu-ibu. 

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah melihat kondisi asap yang masih pekat turut memfasilitasi warga masyarakat yang terkena dampak kebakaran dengan penyiapan tempat singgah di Hotel Thamrin yang ada di kawasan Jalan MH. Thamrin Palangka Raya, terutama untuk anak-anak dan ibu-ibu yang rentan sakit. 

Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga, Elin Ismayanti, S.Pd menyampaikan bahwa PKS selain melakukan aksi pemadaman, pelayanan kesehatan, pembagian masker juga menyiapkan tempat singgah bagi anak-anak dan para ibu-ibu. hal ini dilakukan melihat perkembangan yang ada di Kota Palangka Raya dan sekitarnya belum juga menunjukan kondisi semakin membaik. Saat ini sudah ada beberapa anak-anak dan para orang tuanya yang menggunakan tempat singgah tersebut untuk bisa meminimalisir keadaan kesehatan. 

Sementara itu di Posko Penanggulangan Bencana PKS Kalteng di Jalan G. Obos, tadi pagi pukul 07.00 dilakukan pelepasan rombongan evakuasi tahap pertama yang di fasilitasi oleh PKS. Heru Hidayat, selaku ketua umum PKS Kalteng menyampaikan bahwa PKS Kalteng saat ini memfasilitasi warga masyarakat terutama anak-anak dan para ibu yang rentan dengan kesehatan dan memilih untuk evakuasi, silahkan untuk mendaftar terlebih dahulu ke Posko. 

Untuk tahap pertama sudah ada empat keluarga yang rata-rata adalah anak-anak dan ibu-ibu yang telah di berangkatkan menuju Banjarmasin, Kalimantan Selatan Ungkap Heru. Selanjutnya sudah terdaftar untuk hari senin sebanyak 27 orang dan kemungkinan akan bertambah mereka yang akan melakukan evakuasi ke luar dari Kota Palangka Raya. 

Menurut Heru pihaknya akan menyiapkan moda darat untuk memenuhi permintaan warga masyarakat dan telah berkoordinasi dengan PKS Kalimantan Selatan untuk bisa menyiapkan tempat singgah dan lainnya. Oleh karena itu Heru berharap bahwa saat ini PKS bisa melakukan apa yang mampu di lakukan untuk membantu masyarakat Kalimantan Tengah. Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi baik tempat singgah maupun proses evakuasi untuk bisa menuju Posko PKS Kalteng.

0 komentar:

Posting Komentar