Jumat, 16 Oktober 2015

PKS Bantu Korban Kebakaran di Palangka Raya

Bantuan untuk korban kebakaran
Palangka Raya, Jumat (16/10) Kebakaran yang terjadi di kawasan pemukiman Flamboyan Kota Palangka Raya beberapa hari yang lalu, Rabu (14/10) menyisakan kerugian hilangnya 23 tempat tinggal dan barang lainnya. Bantuan pun mulai berdatangan termasuk dari Pemerintah Kota Palangka Raya dan Provinsi, namun menurut Suharjo sekretaris RT 06 dimana lokasi kebakaran terjadi menyampaikan "masih sangat di perlukan adalah pakaian untuk mereka yang tempat tinggalnya turut terbakar". 
Bantuan untuk korban kebakaran
Oleh karena itu pagi ini tim regu kepanduan Kota Palangka Raya turut membantu memberikan kebutuhan pakaian untuk warga yang terkena kebakaran. Ketua DPD PKS Kota Palangka Raya, Suwarto ketika di konfirmasi menyampaikan bahwa bantuan tempat sementara dan lainnya telah di fasilitasi oleh Pemerintah Kota Palangka Raya, sementara yang sangat dibutuhkan oleh warga, info mereka adalah pakaian, sehingga PKS membantu apa yang menjadi kebutuhan warga saat ini. 
Bantuan masker
Menurut Suwarto upaya Pemerintah bersinergi dengan berbagai pihak akan memudahkan untuk saling melengkapi kebutuhan yang di harapkan oleh warga korban kebakaran. Jadi sampai saat ini kawasan tersebut sangatlah rawan akan bahaya kebakaran, sehingga terkadang terulang kembali kejadian kebakaran tersebut. Oleh karena itu Suwarto menyarankan agar Pemerintah Kota Palangka Raya menyiapkan beberapa hidran air yang sewaktu-waktu dapat berfungsi sebagai pemadaman kebakaran sehingga bisa meminimalisir menyebarnya api. 

Semoga saat ini warga korban kebakaran bisa tetap menjalankan aktifitasnya dan terpenuhi kebutuhan dasarnya sementara ujar Suwarto. Dan berharap kawasan-kawasan yang berpotensi terjadi kebakaran untuk di antisipasi lebih dini oleh berbagai pihak sehingga bisa meminimalisir terjadinya kerugian yang lebih besar. 

Sementara perwakilan warga RT 06 di kawasan Flamboyan, Suharjo menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang telah di berikan oleh PKS Palangka Raya karena sangat bermanfaat untuk bisa langsung di gunakan oleh warga korban kebakaran. Pada kesempatan yang sama ketua umum PKS Kalteng, Heru Hidayat turut membagikan perlengkapan sekolah dan juga masker kepada anak-anak di kawasan korban kebakaran. Heru berharap mereka tetap semangat untuk terus bisa belajar dan menatap masa depan.

0 komentar:

Posting Komentar