Selasa, 13 Oktober 2015

Presiden PKS: Tanamkan Islam Moderat Cegah Radikalisme Sejak Dini

SEMARANG (12/10) - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman menegaskan kembali jati diri partainya sebagai partai Islam. Islam yang menjadi dasar perjuangan PKS adalah Islam yang moderat.

Hal itu disampaikan Sohibul Iman dalam Seminar Kebangsaan Fraksi PKS MPR RI bertema 'Deradikalisasi  Melalui Imunisasi Ideologi' di Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (12/10).

"Kepada seluruh pengurus, kader, dan simpatisan PKS saya tegaskan kembali bahwa nilai-nilai Islam yang dianut oleh PKS adalah Islam washatiyah atau pertengahan. Islam yang membangun keseimbangan bersama seluruh komponen bangsa," jelas Sohibul Iman.

Oleh karenanya, mantan rektor Universitas Paramadina tersebut mengatakan, pentingnya imunisasi ideologi. "Kita perkuat ideologi kebangsaan kita, tapi bukan dengan pemaksaan seperti saat Orde Baru dulu. Karena itu kami lebih memilih imunisasi ideologi, agar kita semua 'imun'," cetusnya.

Mantan wakil ketua DPR RI ini juga menekankan pentingnya upaya meredam potensi radikalisme sejak dini. "Kita harus terus senantiasa menanamkan nilai-nilai Islam moderat. Insya Allah kita bisa cegah radikalisme sejak dini," imbuh Sohibul Iman.

0 komentar:

Posting Komentar