Rabu, 16 Desember 2015

Kalteng Harus Tetap Aman Ujar Ketua PKS Kalteng

Palangka Raya, Sabtu (28/11) Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Tengah di sela-sela kegiatannya melakukan kunjungan ke dua Kabupaten yaitu Kabupaten Seruyan dan Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah. Tujuan kunjungan kali ini adalah untuk bertemu para kader, simpatisan dan melihat kesiapan memenangkan pasangan H. Sugianto-Habib Ismail nomor urut satu.
Heru pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pemilihan kepala daerah (pemilukada) jangan sampai terjadi konflik yang merugikan semua masyarakat. Apalagi sampai mengorbankan substansi pentingnya membangun Kalimantan Tengah dan mensejahterakan masyarakatnya. Menurut Heru, semua pihak harus terus menjaga suasana kondusif ini di masyarakat karena dengan terjadinya konflik akan sangat mengganggu perjalanan pembangunan di Kalimantan Tengah yang kita semua cintai ini. Oleh karena itu semua pihak harus mengedepankan upaya pencegahan dan juga membangun hubungan komunikasi antara lintas elemen yang ada di Kalimantan Tengah untuk bersepakat pemilukada damai.
Menurut Heru, saran yang penting bagi yang memiliki kepentingan akan pemenangan para calonnya agar tetap menggunakan cara yang lebih elegan, bisa menjadi tauladan masyarakat dan juga lebih pada berbagai upaya membangun Kalimantan Tengah. Bagaimana peran penyelenggara, pihak TNI dan Polri dalam menjaga netralitas di lapangan sehingga terjamin kondisi keamanan di Kalimantan Tengah. Kita harus memiliki kebersamaan untuk bisa melewati masa pemilukada ini dengan baik dan kemudian melanjutkan peran kita dalam pembangunan provinsi Kalimantan Tengah ujar mantan anggota DPRD Kalteng ini.

Pada kesempatan tersebut Heru menyempatkan mengunjungi pasar di Kuala Pembuang dan tanpa sengaja bertemu seorang pedagang sayur mayur yang juga berprofesi sebagai guru. Aktifitas berdagang membantu sang istri setelah menjalankan tugasnya di sekolah kemudian bergegas menuju ke pasar, menurut Heru ini adalah contoh ketauladanan tanpa meninggalkan tugas utama beliau. Sementara itu kunjungannya ke Sampit selain bertemu dengan para kader. Heru menyempatkan silaturahim dengan para ketua komunitas yang ada di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. Heru mengapresiasi langkah mereka dalam menjaga kelancaran pelaksanaan pemilukada di Kabupaten Kotawaringin Timur tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar