Kamis, 14 April 2016

Gerakan "Sayangi Keluarga, Jauhi Narkoba"

Ketua Umum PKS Kalteng bersilaturahmi dengan BNNP Kalteng di Kantor BNNP Kalteng, Rabu (14/4)
Palangka Raya, Kamis (14/4) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah dalam agenda Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) akan mencanangkan gerakan "Sayangi Keluarga, Jauhi Narkoba" ungkap Ketua Umum PKS Kalteng, Heru Hidayat, ST. Menurut Heru, cara yang sangat efektif dalam rangka menjauhkan dari narkoba adalah pengawasan melekat atas dasar kesadaran dan keyakinan bahwa narkoba sangat berbahaya. Oleh karena itu pengawasan melekat tersebut harus tumbuh dalam lingkungan terdekat dan utama yaitu keluarga ujar Heru. Bahkan menurut Heru, banyak masalah narkoba karena peran keluarga yang menjadi tidak penting sehingga mencari alternatif lainnya selain keluarga yang menjadi kebutuhan. Sehingga semua anggota keluarga harus menjadi pelopor untuk bisa saling membantu, mengingatkan, memotivasi dan bersinergi antara satu dengan lainnya. Jika hal tersebut terjalin secara baik maka setiap kegiatan maupun kebiasaan akan mudah terdeteksi secara langsung oleh anggota keluarga lainnya. Menurut Heru, kita semua berkepentingan akan kondisi lingkungan, keadaan keluarga dari pengaruh maupun tantangan peredaran narkoba yang semakin masif di masyarakat agar terhindar dan jauh dari pengaruh narkoba. Heru berharap semua pihak menjadikan gerakan bersama di semua lingkungan maupun lembaga untuk bisa menjadi pelopor pencegahan bahaya narkoba bagi masyarakat. 

Oleh karena itu, Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) akan menjadi momentum yang sangat tepat untuk mencanangkan secara serentak kepada seluruh kader yang ada di Kalimantan Tengah agar menjadi pelopor dalam keluarga masing-masing sehingga menjadi keluarga yang tangguh tidak hanya untuk dirinya sendiri melainkan bersama masyarakat turut menghadirkan lingkungan yang jauh dari narkoba ungkap Heru.

Sementara itu, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga, Elin Ismayanti, S.Pd menyampaikan bahwa era teknologi saat ini, peran keluarga sangat penting dan utama dalam rangka memberikan pemahaman dan kesadaran setiap anggota keluarga akan peran bersama dalam menangani berbagai tantangan termasuk narkoba, dan kejahatan lainnya ungkap Elin. Sehingga menurut Elin, peran keluarga sangat berharga dalam rangka kehidupan jangka panjang dan akan memudahkan setiap pekerjaan. Semoga dengan gerakan yang di canangkan oleh PKS akan memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat dan masa depan generasi kita harap Elin. 

0 komentar:

Posting Komentar