Meriahnya Perayaan HUT RI di DPP PKS

Jakarta (17/8) – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuat rangkai acara. Sejak pagi kantor DPP PKS telah ramai dipadati ratusan kader dan warga sekitar yang akan memeriahkan rangkaian acara tersebut.

Acara dibuka dengan pelaksanaan upacara bendera yang diinspekturi langsung oleh Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman. Dalam amanahnya, Sohibul Iman berpesan agar upacara peringatan Hari Kemerdekaan ini bukan sekedar seremonial belaka namun dijadikan ajang untuk mengenang jasa pahlawan dan membalasnya dengan rasa memiliki dan kebersamaan yang tinggi atas bangsa ini.

Selepas upacara bendera, sebagai wujud terima kasih atas jasa para pahlawan, Shohibul Iman mempersilahkan para veteran yang diundang hadir untuk naik ke atas panggung. Bersama para veteran, Sohibul Iman memotong tumpeng dan menyuapi mereka. Ada pula bingkisan yang diberikan kepada para veteran sebagai kenang-kenangan dari DPP PKS.

Acara pun bertambah seru ketika para kader dan masyarakat mendapatkan baso dan cendol gratis yang dibagikan sebelum perlombaan dimulai. Ada 7 macam perlombaan yang digelar yakni  lomba bakiak, balap karung, makan pisang, pecahkan balon, tarik tambang, masukan benang ke jarum, serta tangkap belum yang masing-masing terdapat kategori anak-anak, remaja, dan dewasa.

Saat perlombaan sedang berlangsung seru, PKS kedatangan tamu istimewa yakni Wakil Ketua Partai Gerindra, Marwah Daud Ibrahim. Marwah yang disambut Shohibul Iman pun menyampaikan pesan penyemangat agar anak-anak yang hadir memiliki semangat yang tinggi dalam belajar dan jangan takut untuk bergabung di ranah politik nantinya. Karena menurut Marwah dan Sohibul Iman, justru di ranah politik inilah dibutuhkannya peran anak-anak terbaik bangsa.

Di akhir sambutan, Marwah dan Shohibul Iman mengajak anak-anak yang hadir untuk bernyayi dan bersyalawat bersama di panggung. Acara pun semakin seru ketika tim Shohibul Iman bertanding melawan tim Marwah dalam perlombaan bakian. Setelah jatuh bangun, akhirnya lomba pun dimenangi oleh tim Marwah.

Acara pun ditutup dengan penyerahan hadiah lomba, pemberian santunan kepada anak yatim, dan door prize berupa alat kebutuhan rumah tangga dengan hadiah utama rice cooker dan ponsel android.

Posting Komentar

0 Komentar