About Me

header ads

PKS KALTENG DUKUNG UPAYA PENCEGAHAN DAN PEMETAAN KARLAHUT


PALANGKA RAYA, Rabu (10/6) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah, H Heru Hidayat menyampaikan dan mengingatkan jajaran Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Kalimantan Tengah agar lebih waspada terhadap potensi kebakaran lahan dan hutan (Karlahut).

PKS Kalteng menurut Heru, akan terus mendukung upaya pemerintah daerah agar dan pihak lainnya dalam rangka pencegahan dan pemetaan potensi karlahut sejak dini di Kalimantan Tengah.

“Hal ini dilakukan agar Karlahut tidak akan terjadi lagi, sehingga beban masyarakat ketika menghadapi pandemi Covid-19 ini tidak bertambah dengan dampak apabila terjadi Karlahut,”ujar Heru Sabtu (6/6/2020).

Mantan Anggota DPRD Kalteng ini, turut mengajak semua Relawan PKS untuk siap membantu dalam upaya pencegahan Karlahut sehingga diharapkan tidak terjadi di tahun 2020 ini.

Heru menghimbau, agar seluruh masyarakat Kalimantan Tengah turut berpartisipasi dalam upaya pencegahan karlahut, karena upaya pencegahan dengan melibatkan masyarakat akan sangat efektif.

Bahkan menurut aktivis sosial kemanusiaan ini, Kalimantan Tengah bisa menjadi daerah yang mampu melibatkan semua elemen dalam upaya pencegahan ini sehingga akan lebih masif.

“Selain itu, perlu dilakukan pemetaan sejak dini potensi karlahut sehingga upaya antisipasi dan pemantauan lebih ketak dan terkontrol secara rutin,”ujar Heru.

Relawan PKS telah memiliki pengalaman dalam upaya pencegahan, pemadaman dan membantu masyarakat yang terkena dampak karlahut.

“Sehingga upaya pencegahan jauh lebih efektif dari pada kondisi tidak terkendali yang sangat merugikan semuanya,” katanya. (Hr)

Post a Comment

0 Comments