PKS Kalteng Bahas Penanganan Kebakaran Bersama Pejabat Gubernur Kalteng

Ketua DPW PKS Kalteng bersama Pj Gubernur Kalteng (kanan)
Palangka Raya, Selasa (27/10) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah, melakukan silaturahim bersama Pj. Gubernur Kalimantan Tengah, Drs. H. Hadi Prabowo, MM di ruang kantor Gubernur kemarin sore. Pada kesempatan tersebut PKS Kalteng di hadiri oleh Ketua Umum PKS Kalteng, Heru Hidayat, ST beserta Sekretaris Umum, Bendahara Umun dan Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga. Sementara itu Pj Gubernur Kalteng di dampingi oleh Kepala Badan Kesbangpol Kalteng, Drs. H. Nurul Edi, M.Si. Dalam kesempatan tersebut Heru menyampaikan kegiatan yang di lakukan PKS Kalteng setelah tiga pekan dilantik menjadi pengurus baru maka PKS Kalteng melakukan program aksi nyata bersama warga dalam menghadapi kebakaran lahan dan hutan serta dampak yang merugikan warga masyarakat. Hal ini yang kemudian menjadi program Nasional berupa Gerakan Nasional Tanggap Asap (Genta) PKS yang di launching oleh Presiden PKS, Sohibul Iman, P.hd beberapa hari yang lalu
Sementara dalam pertemuan terbatas tersebut, Pj. Gubernur mengapresiasi langkah nyata yang dilakukan oleh PKS Kalteng dalam berbagai aksi bersama warga. Hal ini menjadi contoh bagi semua elemen masyarakat untuk terus bergandengan tangan menghadapi kondisi kebakaran dan dampaknya bagi warga masyarakat Kalimantan Tengah.

Dialog dengan Pj. Gubernur Kalteng
Menurut Heru, silaturahim tersebut bertujuan melakukan upaya koordinasi mengenai penanganan kebakaran dan dampaknya bagi masyarakat Kalimantan Tengah agar tetap sinergi. PKS Kalteng telah melakukan berbagai upaya kegiatan seperti pemadaman api oleh regu kepanduan yang terus berlangsung bersama warga dan tim serbu api lainnya. Kemudian pelayanan kesehatan bagi warga yang terkena gejala ISPA, penyiapan tempat singgah di Palangka Raya, Pulang Pisau, Kotawaringin Timur, Katingan, Kotawaringin Barat, serta evakuasi warga yang akan ke Banjarmasin dengan armada darat. Saat ini program evakuasi telah melalui tahap ke dua, dengan memberangkatkan anak-anak balita dan orang tua rentan kesehatan sebanyak 30 orang dengan bantuan armada dari BPBPK Kota Palangka Raya. Selain itu ungkap Heru, PKS Kalteng akan menyiapkan dua buah ambulance yang di lengkapi dengan oksigen agar bisa di jangkau dan menjangkau masyarakat yang berada di perumahan dalam kondisi rentan kesehatan. Insya Allah PKS mulai besok rabu akan membantu warga dengan mengoperasikan dua buah ambulance yang di lengkapi dengan oksigen, hal ini untuk memudahkan warga masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut, Heru menyampaikan bahwa saat ini yang kita butuhkan adalah aksi nyata bersama semua komponen yang ada di Kalimantan Tengah untuk menangani kondisi warga yang terdampak. Selain itu adalah upaya bantuan dari berbagai pihak terutama pemerintah pusat untuk terus melakukan pemadaman secara cepat. Heru mengapresiasi langkah banyak pihak yang turut melakukan sholat istisqo dan berdoa agar hujan segera turun sehingga dapat memadamkan api yang terus mengeluarkan asap pekat tersebut. Meski demikian hujan sudah mulai turun, namun pihaknya berharap tetap siaga dan mengantisipasi terjadinya kebakaran dan asap yang semakin tebal tersebut. Selaku Pj Gubernur beliau sangat berterima kasih atas upaya nyata PKS Kalteng dan berharap akan semakin banyak pihak yang turut membantu kondisi saat ini.

Posting Komentar

0 Komentar