Jadilah Perekat Masyarakat

Palangka Raya, Selasa (4/1) Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Tengah, Heru Hidayat menyampaikan bahwa di tengah-tengah keragaman yang ada di masyarakat dan dinamika persaingan yang terjadi, maka potensi adanya konflik di masyarakat semakin terbuka. Oleh karena itu, Heru menghimbau kepada para tokoh dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kalimantan Tengah agar menjadi perekat di masyarakat, sehingga agenda apapun yang dilakukan di Kalimantan Tengah tetap kondusif dan fokus bagaimana membangun daerah secara bersama-sama. Menurut Heru, hal tersebut sangatlah penting sebagai upaya pemersatu para tokoh dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kalimantan Tengah untuk turut berperan dalam potensi kebersamaan untuk terwujudnya Kalimantan Tengah lebih baik lagi. 
      Saat ini kita membutuhkan para tokoh dan anak bangsa yang memiliki keinginan tulus untuk tetap menjaga persatuan di masyarakat sehingga akan semakin kuat daya kohesif yang ada di daerah ungkap Heru. Di tengah tantangan menghadapi agenda pemilihan kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah januari 2016 ini, Heru menghimbau seluruh masyarakat agar tetap prioritas pada pelaksanaan pemilihan yang aman, damai dan saling menjaga persatuan di masyarakat. Menurut Heru, jika upaya perekat di masyarakat tidak tumbuh dengan baik maka potensi konflik akan sangat terbuka dan akan sangat merugikan tidak saja kelompok tertentu namun juga semua masyarakat dan pembangunan Kalimantan Tengah. 
      Oleh karena itu, Heru mengajak semua elemen untuk bisa mengedepankan sikap saling menghargai dan menghormati pilihan masing-masing. Jadi kita harus fokus pada jalannya pemilukada secara aman dan lebih pada kesiapan substansi bagaimana caranya membangun Kalimantan Tengah secara maju dan sejahtera ungkap Heru. Meskipun tantangan yang akan datang itu tidak mudah untuk kita lewati, namun kita harus optimis bahwa diantara kekuatan pembangunan itu adalah sinergi potensi yang ada di masyarakat dan fokus pada upaya menuju tujuan bersama. Sementara tahapan pemilihan kepala daerah adalah diantara proses untuk bisa terlaksananya pemilihan kepada daerah secara aman, damai, dan bermartabat ungkap Heru. 
        Sehingga menurut Heru, PKS Kalimantan Tengah akan berupaya menjadi perekat di masyarakat, bersama masyarakat dan turut mengayomi masyarakat Kalimantan Tengah. Menurut Heru, Setelah kita mampu merekatkan seluruh potensi dan kekuatan yang ada di masyarakat Kalimantan Tengah, maka kita bisa fokus bagaimana semua pihak memiliki peran positif bagi pembangunan Kalimantan Tengah dan bersinergi antara satu dengan yang lainnya. Maka jika kita mampu bersinergi sesama anak bangsa yang ada di Kalimantan Tengah, ini menjadi modal kita untuk bisa bersuara satu isu bersama di tingkat nasional maupun internasional. Sehingga menurut Heru, daya kohesif masyarakat Kalimantan Tengah akan meningkatkan masyarakat untuk produktif pada ide dan karya yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Posting Komentar

0 Komentar