Majelis Az Zikra Itu Moderat, Kok Diserang

JAKARTA (12/2) - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) menyesalkan penyerangan oleh sekelompok preman yang mengaku penganut syiah ke perkampungan majelis Az Zikra, di Sentul, Bogor, Rabu (12/2) malam.

Politisi PKS ini mengaku heran karena dia mengetahui majelis Az Zikra pimpinan Ustaz Arifin Ilham sebagai komunitas keagamanaan yang tidak pernah melakukan kejahatan, apalagi tindakan penyerangan ke komunitas tertentu.

"Az Zikra kan dikenal sangat moderat, tidak pernah mengajak kekerasan, radikalisme dan terorisme. Menurut saya ini adalah sebuah peristiwa yang pantas disesalkan bersama," kata HNW di Gedung MPR, Jakarta, Kamis (12/2).

Karena itu, mantan Presiden PKS ini meminta hukum harus ditegakkan. Polisi menurutnya harus mengusut tuntas kasus ini agar tidak berulang di daerah lain. Sebab, tindakan yang dilakukan kelompok penyerang bisa dipahami lain oleh masyarakat.

"Kalau ini dibiarkan seperti memberi sinyal dan lampu hijau kepada yang lainnya untuk melakukan tindakan sejenis. Bayangkan, Majelis Az Zikra yang dikenal sangat santun, kemudian ada pihak yang leluasa melakukan tindakan kekerasan. Kalau itu dibiarkan, nanti bagaimana dengan yang lain," tegasnya.

HNW menambahkan, dalam posisi ini pemerintah harus memberikan perlindungan terhadap majelis Az Zikra. Apalagi untuk komunitas seperti Az Azikra yang tidak pernah melakukan tindakan melawan hukum.

Sumber: http://www.jpnn.com

Posting Komentar

0 Komentar