Tahun Baru Islam Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga Motivasi Kader Perempuan DPD PKS Kapuas

Ditengah meriah suasana pergantian Tahun baru islam di kota seribu sungai Kuala Kapuas, BPKK (Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga) DPW PKS Kalteng mengisi kegiatan Training mengangkat tema" menjadi perempuan pelopor, konselor keluarga dan Rumah Keluarga Indonesia"  1 oktober 2016 yang di selenggarakan oleh BPKK DPD PKS Kuala Kapuas. 

Acara yang diikuti oleh 50 kader perempuan ini diikuti dengan serius dan antusias yang sangat tinggi dari berbagai profesi dan peran.

Kader perempuan PKS adalah aset utama umat dan dawah, karena memiliki peran yang sangat strategis dalam keluarga dan masyarakat. Untuk itu Elin ismayanti  selaku ketua bidang menyampaikan perlu ada pelatihan dan pembekalan bagi para kader untuk menggali semua potensi dirinya agar  bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat luas khususnya di Kuala Kapuas. 


Training ini diisi oleh 5 Trainer dari DPW PKS Kalteng untuk memotivasi menjadi perempuan pelopor pada bidang yang menjadi minat dan bakat masing-masing serta didorong untuk lebih fokus dan mengasah kemampuan diri.

Training ini memiliki 8 fokus kegiatan yaitu 1. pranikah, 2. harmonisasi keluarga, 3. Parenting 4. sahabat anak dan remaja 5. Pos ekonomi keluarga 6. Konseling keluarga 7, politik dan 8. lansia,  yang merupakan prodak dari bidang Ketahanan Keluarga Indonesia (RKI) yang ada di BPKK. 

RKI merupakan indikator kinerja utama dari BPKK karna kegiatan ini sekaligus sebagai sarana sosialisasi partai dan sebagai bentuk khidmat kepada masyarakat.

"Begitu pentingnya ketahanan keluarga, dimana dari keluarga yang kokoh akan mampu melahirkan generasi bangsa yang kuat pula, dari keluarga yang kokoh tersebut akan lahir generasi penerus bangsa yang tidak hanya cerdas, tapi juga berakhlak mulia," jelas Elin diakhir training.




Posting Komentar

0 Komentar