LAPORAN RELAWAN KALTENG DI SULAWESI TENGAH


Sulawesi Tengah, Jum'at (11/10) Informasi terkini dari relawan Kalteng yang turut membantu korban gempa dan tsunami yang ada di Palu, Donggala, dan Sigi. Diantaranya adalah Heru Hidayat, ST beserta tim dari relawan PKS Kalteng yang membawa bantuan dari Kalteng untuk turut meringankan saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Menurut Heru menyampaikan bahwa masih banyak yang diperlukan oleh warga terdampak musibah gempa dan tsunami tersebut, diantaranya adalah kebutuhan pokok, air bersih, tenda, penampungan sementara, dan perbaikan fasilitas lainnya.

Bahkan Heru dan tim langsung menuju lokasi bencana dan penampungan sementara untuk  bertemu langsung dengan para korban gemba dan tsunami. Diantaranya adalah Ihsan, pria berumur 33 tahun ini dulunya tinggal di desa Petobo, Kota Palu, memiliki istri dan tiga anak. Menurut Ihsan menceritakan kejadiannya yang menyedihkan kepada Heru. Menurut Ihsan "ketika terjadi bencana, dirinya dan kedua anaknya yang kedua berusia 4 tahun dan ketiga 2 tahun, sedang berada di luar rumah, sementara istri dan anak pertamanya yang berusia 6 tahun berada di rumah. Menurut Ihsan pada saat terjadi bencana tepatnya menjelang sholat maghrib, hari Jum'at (28/9) istri dan anak pertamanya yang berada di rumah turut terkena musibah dan rumahmya bergerak sejauh 2 kilo meter dari lokasi semula akibat terbawa gelombang gempa yang terjadi di kawasan Petobo. Hingga akhirnya istri dan anak pertamanya meninggal dengan kondisi tertimbun tanah, sementara rumahnya hancur. Kini Ihsan tinggal ditenda bersama kedua anaknya dan tentu saja sangat memerlukan bantuan untuk kembali bangkit dan bisa memulai kehidupan yang baru bersama kedua anaknya tersebut. 

Ketika tim relawan menemuinya dan memberikan bantuan, seketika ihsan menangis karena teringat akan istri dan anaknya telah meninggal ujar Heru. Sesekali Ihsan menyapu matanya dan menceritakan mengenai kejadian dan juga harapannya. 

Tentu saja banyak yang mengalami seperti apa yang dialami Ihsan setelah kejadian gempa dan tsunami yang ada di Palu, Donggala, dan Sigi ujar Heru. Sehingga menurut Heru masih banyak yang diperlukan untuk terus bisa membantu saudara-saudara kita di Palu, Donggala dan Sigi. "Seberapapun bantuan yang kita berikan akan sangat membantu pemulihan dan juga bangkitnya mereka setelah tertimpa musibah tersebut" menurut Heru melaporkan dari kawasan gempa di Palu, Donggala dan Sigi.

Posting Komentar

0 Komentar