SUSURI SUNGAI, RELAWAN PKS LAMANDAU BANTU WARGA TERDAMPAK BANJIR






LAMANDAU, Minggu pagi (19/7) Masih banyaknya warga yang terdampak banjir di Kabupaten Lamandau. Sampai saat ini, kondisi sebagian rumah warga masih terendam air, terbatasnya bantuan dan terganggunya mata pencaharian warga. Kondisi ini membuat prihatin kita semua dan Relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lamandau untuk bergerak membantu warga. 

Mereka, Relawan PKS turut bergegas menyiapkan berbagai kebutuhan pokok, makanan siap saji dan perahu yang akan digunakan menuju ke lokasi terdampak banjir yaitu di desa Sungai Mentawa. Desa Sungai Mentawa Kecamatan Bulik Kabupaten Lamandau Provinsi Kalimantan Tengah saat ini masih terendam banjir. Minggu, (19/07/2020). Banjir terjadi sejak beberapa hari yang lalu, ini yang membuat warga semakin membutuhkan bantuan. Banjir kali ini air bertambah dalam dan meluap sampai Ke pinggir jalan Poros Desa Sungai Mentawa, rumah wargapun terendam banjir sudah mencapai 70 persen. Kita menyaksikan kondisi warga, jalan dan rumah mereka sangat memprihatinkan. 

Warga sangat berterima kasih, salah satu warga Desa Sungai Mentawa Bapak Abdul menyampaikan bahwa, “kondisi banjir ini banyak warga yang tidak bisa bekerja, sementara belum bisa memasak karena sebagian rumah terendam, sementara kebutuhan harian sangat diperlukan” ucapnya. Abdul sangat berterima kasih kepada Relawan PKS Lamandau, yang telah membantu warga di Desa Sungai Mentawa dan berharap kondisi banjir ini segera usai ungkapnya. Sementara itu, Ketua PKS Lamandau, Karsidi yang terjun langsung bersama para Relawan PKS Lamandau menyampaikan keprihatinannya dengan musibah banjir dan berharap akan banyak yang turut membantu bisa meringankan beban warga yang terdampak banjir. 

Menurut Karsidi, PKS Lamandau akan terus melakukan upaya untuk membantu warga yang membutuhkan dan terdampak banjir serta membuka donasi bagi para donatur yang ingin turut serta meringankan saudara-saudara kita yang terdampak banjir di Kabupaten Lamandau. Mari ringankan beban saudara kita yang terdampak banjir di Kabupaten Lamandau, berapapun donasinya akan sangat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan. 

Bisa melalui rekening BRI 223201000592505 an Karsidi, Nomor Whatsapp : 082255509394

Posting Komentar

0 Komentar