lusukan Pertajam Sense of Humanity

Bandar Lampung (21/2) - Anggota DPRD Lampung dari Partai Keadulan Sejahtera (PKS) Akhmadi Sumaryanto melakukan blusukan di daerah pemilihannya, yakni Tanggamus, Lampung Barat dan Pesisir Barat. Aktifitas blusukan ini, Jumat (20/2).

Melalui akun facebook pribadinya, Akhmadi Sumaryanto kerapkali memposting aktivitas blusukannya, baik pada kondisi formal dalam kaitannya dengan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) dewan maupun situasi non formal.

Jumat (20/2) lalu, Akhmadi memposting aktivitas dirinya blusukan ke lereng Gunung Tanggamus, tepatnya di Bukit Alip Pekon Way Pring, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus.

Dari blusukannya, Sekretaris Fraksi PKS Lampung ini mendapatkan beragam informasi dan menyerap berbagai keluhan-keluhan masyarakat.

"Hasil blusukan hari ini: petani ingin disertifikasi lahannya, ada yang ingin diperbaiki jalannya, ada sekolah minta masjid, masyarakat minta sumur bor tapi lurahnya tidak mendukung, anak-anak bola ingin ikut turnamen namun tak punya biaya, petani salak mengeluh kalau salaknya dimakan tikus," tulis Akhmadi dalam status facebooknya.

Lebih lanjut Akhmadi menyampaikan tentang keluhan petani ikan gurame dan seorang wali murid yang memindahkan anaknya ke sekolah lain tanpa disertai surat pindah dari sekolah sebelumnya. "Petani ikan gurame mengeluh ikan (peliharaannya) nggak gede-gede, disamping itu adapula yang cerita dari wali murid tentang anaknya yang pindah sekolah tapi tanpa surat pindah," lanjut Akhmadi.

Pada kesempatan yang berbeda, Akhmadi menuturkan tentang manfaat kebiasaan blusukannya, disamping akan didapatkan beragam informasi dan menyerap berbagai macam keluhan di masyarakat, blusukannya juga akan mengasah sense of humanity. "Rasa-rasanya kita harus selalu mengasah perasaan kemanusiaan kita, sense of humanity. Dan media yang tepat untuk mengasah sense of humanity kita adalah dengan blusukan keluar masuk gang, naik-turun bukit, nyebur ke sawah dan merasakan denyut nadi kehidupan masyarakat disekitar kita" tutur pemilik akun facebook yang telah mencapai 5000 pertemanan ini.

Sumber: Humas PKS Lampung

Posting Komentar

0 Komentar