Ketua Partai Motivasi Anak-anak Pedesaan

Katingan, Jum'at (13/11) Bersama anak-anak sekolah satu atap yang berada di Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Ketua Umum PKS Kalteng, Heru Hidayat, ST memberikan motivasi belajar kepada anak-anak pelajar dalam rangkaian kunjungan PKS ke Kabupaten Katingan.
Hal ini dilakukan untuk memberikan semangat kepada anak-anak sekolah yang berada jauh dari perkotaan agar mereka memiliki semangat dan upaya belajar yang lebih antusias dalam mewujudkan cita-citanya.
Menurut Heru, kegiatan memberi motivasi anak-anak sekolah pelosok adalah program yang dilakukan oleh Ketua Umum PKS Kalteng untuk bisa melihat lebih dekat kondisi pendidikan dan semangat anak-anak sekolah. Selain itu menurut Heru adalah upaya yang dilakukan anak-anak sekolah yang berada di pelosok agar terus belajar di tengah keterbatasan dan kondisi lingkungan.
Dalam kesempatan tersebut Heru bercerita bagaimana banyaknya anak-anak desa yang telah berhasil meniti karir maupun tugas yang sebelumnya memiliki keterbatasan dalam berbagai hal, baik itu prasarana, kondisi ekonomi keluarga, jarak yang jauh dari perkotaan dan akses informasi mengenai pendidikan.
Untuk bisa sampai ke sekolah satu atap tersebut dari Kota Palangka Raya harus menempuh perjalanan sekitar dua jam sampai di Kereng Pangi, setelah itu harus menyusuri jalan tanah yang masih rusak dan harus ditempuh dalam jangka waktu sekitar satu jam setelah kawasan area yang pernah terbakar sebelumnya serta tepian sungai yang ada di Kabupaten Katingan.
Selain memberi motivasi bersama anak-anak, pada kesempatan yang sama, Heru memberikan apresiasi kepada para guru yang telah mengajar dan bertugas di daerah tersebut selama lima tahun lebih. Pada kesempatan tersebut pihak desa yang ada di Kecamatan Kamipang menyampaikan harapannya agar kondisi jalan menuju ke lokasi desa yang telah mengalami kerusakan untuk segera di perbaiki.
Heru melihat banyak potensi desa yang bisa di kembangkan yang berada di pelosok tersebut, seperti kawasan danau bulat yang perlu promosi dan pengelolaan secara baik untuk bisa menumbuhkan kawasan ekowisata maupun dari perekonomian masyarakat sekitar.
Harapan masyarakat sebagaimana yang di sampaikan oleh Saprudin salah satu guru di desa tersebut adalah kontribusi bersama semua pihak baik itu pemerintah maupun pihak swasta untuk bisa menjadikan kawasan ekowisata yang berdampak positif bagi pembangunan sarana dan prasarana maupun perekonomian masyarakat yang ada di Kecamatan Kamipang. Heru berharap bahwa anak-anak adalah generasi masa depan yang harus tumbuh dan berkembang dengan daya topang pendidikan yang baik dan berkualitas.
*Keterangan Foto :
Ketua Umum PKS Kalteng, Heru Hidayat sedang bersama anak-anak pelajar

Posting Komentar

0 Komentar