Festival Kuliner PKS kalteng Memamerkan Puluhan Kuliner Kalteng

Ketua DPW PKS Kalteng Heru Hidayat saat memberi sambutan di Workshop Pemenangan

Palangkaraya (22/03)- PKS Kalteng kali ini membuat FESKUL (Festival Kuliner) yang memamerkan puluhan makanan dan minuman khas Kalimantan Tengah di Workshop Pemenangan PKS Kalimantan Tengah yang dihadiri oleh Wilda Kalimantan Habib Abu Bakar Al- Habsyi memberikan taujih pemenangan sekaligus membuka acara, Ketua DPW kalimantan Tengah Heru Hidayat, Pengurus DPW Kalteng dan perwakilan di setiap DPD di Kalimantan Tengah  berlangsung di hotel Luwansa,  Palangkaraya.

Makanan dan minuman yang dipamerkan di festival ini diantaranya keripik singkah uei,  sambal potok kandas patin,  wadi laok behau,  sambalado singkah uei udang,  ikan sepat masak sambal hijau,  pundang lais asam manis, ikan baung siram bumbu tanak,  karondam laok,  wadi laok,  juhu asam laok,  sambal upak rambai,  kandas sarai, kandas singkah potok,  kukus pare isi mandai, pepes lais dan masih banyak lagi.

Minuman yang dipamerkan mulai dari minuman jahe ditambah serai,  kemudian ada juga minuman es serai kemudian puding campuran buah lokal khas Kalteng dll.
Beberapa Makanan dan Minuman yang dipamerkan di Festival Kuliner Kalteng.

Agenda ini dibuka dengan membaca  "Komitmen Bersama PKS Kalteng untuk Terus Bergerak Raih Kemenangan" oleh tim pemenangan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPW PKS Kalteng,  Heru Hidayat.

Isi komitmen bersama PKS Kalteng untuk terus bergerak raih kemenangan yaitu "kita adalah satu untuk satu tujuan,  bukan membuat malu tetapi agar pks maju,  bukan untuk mencaci tetapi saling memotivasi,  bukan untuk bosan tetapi saling menguatkan,  bukan untuk menderita tetapi untuk tetap bahagia,  bukan untuk sesaat,  tetapi terus memberi manfaat,  bukan untuk bimbang dan ragu tetapi untuk raih kemenangan sinergi nan kian padu".

Heru Hidayat optimis PKS akan menangan di Kalimantan Tengah dan terus memberi motivasi kepada kader-kader PKS se-Kalimantan Tengah.

"Dengan terus bergerak maka kita akan meraih kemenangan, Allah akan buka pintu kemenangan tersebut yakin dan optimis,  terus berbuat baik dn menyebar kebermanfaatan tanpa henti untuk disekeliling kita," ungkap Heru.

Akhir dari kegiatan ini membagikan hadiah kepada kelompok ibu-ibu yang telah memamerkan hasil masakan dan minuman khas Kalteng kelompoknya dan ditutup dengan pelantikan tim pemenang PKS Kalteng.(ym)


Posting Komentar

0 Komentar